Jendela transfer musim panas atau biasa disebut dengan transfer window telah dibuka sejak awal Juli dan akan berahir pada 31 Agustus mendatang. Biasanya klub-klub sepakbola berlomba-lomba memburu pemain incarannya. Terkadang ada klub yang memasang harga selangit untuk seorang pemainnya. Lantas seperti apa sih serunya bursa transfer musim panas yang akan memasuki musim 2016-17 ini? Siapa megabintang yang berganti kostum?

Yang pertama adalah superstar dan juga mantan kapten timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic yang memutuskan berpindah haluan dan mengikuti jejak mantan pelatihnya semasa di Internazionale, Jose Mourinho yang pindah ke Manchester United. Ibra sebelumnya menghabiskan empat musim bersama raksasa Perancis, Paris Saint-Germain. Pemain lain yang berpindah klub adalah duo bintang yang berasal dari Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan yang juga pindah ke Old Trafford, sedangkan Ilkay Gundogan hengkang ke tim sekota United, Manchester City. Tentunya yang teranyar adalah kepindahan salah satu bintang Juventus Paul Pogba yang kembali pulang ke klub lamanya Manchester United. Transfer Pogba yang menembus angka €120jt menjadikannya pemain termahal di muka Bumi.

Dari ranah Italia praktis yang aktif dalam bursa transfer musim ini adalah Juventus yang terus memperkuat diri guna mewujudkan target musim depan yakni UEFA Champion League. I Bianconeri berhasil mendatangkan bek kanan Barcelona, Dani Alves secara cuma-Cuma. Pemain kedua yang direkrut adalah gelandang berbakat dari rival mereka asal AS Roma, Miralem Pjanic dengan mengaktifkan klausul pelepasan senilai €35Juta. Lini belakang Juve sepertinya semakin solid dengan kehadiran Medhi Benatia yang dipinjam dari Bayern Munchen. Dan yang sempat membuat gempar media adalah ketika The Old Lady mengaktifkan klausul transfer penyerang Napoli, Gonzalo Higuain sebesar €90Juta. Belum lagi rekrutan anyar pemain muda Kroasia, Marko Pjaca.

Nah, ketika Tim Liga Inggris dan Italia beramai-ramai memborong para pemain baru, lain halnya dengan liga Spanyol yang masih belum ada pergerakan signifikan di bursa transfer musim ini. Real Madrid yang biasanya jor-joran di bursa transfer, baru mendatangkan kembali pemainnya yang dijual ke Juventus dua musim lallu, Alvaro Morata. El Real harus merogoh kocek sebesar €30Juta. Sedangkan raksasa Catalan, Barcelona mendatangkan striker masa depan Portugal, Andre Gomes.

Melihat bursa transfer yang masih dibuka hingga akhir Agustus nanti, sepertinya pergerakan transfer pemain masih akan terus berlangsung. Jadi kita nantikan saja, siapa saja pemain yang akan berganti seragam pada akhir bursa transfer.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>