Hati-hati dalam mengkonsumsi buah-buahan. Anda tentunya tidak ingin meninggal gara-gara mengkonsumsi buah kan? Ada banyak buah yang ada di muka Bumi. Tetapi ada juga buah yang tidak boleh untuk dikonsumsi karena mengandung racun berbahaya. Sebaiknya Anda cermati buah yang akan dikonsumsi, karena tujuan memakan buah adalah supaya tubuh menjadi sehat bukan berbalik menjadi sakit.

  1. Murbei

Meskipun memiliki bentuk yang menarik mata, namum buah cantik ini ternyata menyimpan racun. Dengan mengkonsumsi buah ini, dijamin Anda akan mengalami sakit perut yang amat sangat. Maka dari itu, jangan sekali-sekali makan buah yang dapat meningkatkan asam lambung ini.

  1. Cheri

Buah merah ini, pastinya menggoda Anda untuk memakannya. Sebenarnya yang berbaya bukan Cherinya, melainkan biji Cheri. Jika Anda secara tidak sengaja menggigit biji tersebut atau tertelan ke dalam perut maka yang akan terjadi adalah pusing, muntah-muntah dan sakit perut. Jika ini terjadi kepada Anda, segera perisakan keadaan tubuh ke Rumah Sakit dan perbanyak minum air putih.

  1. Kacang Mede

Kacang yang menjadi satu dengan Jambu Monyet ini ternyata mengadung racun. Jika Anda tidak mengolahnya dengan baik, maka jangan heran jika kulit akan menjadi gatal dan muncul bentol-bentol seperti biduran.  Hal ini terjadi, karena Kacaang Mede mengandung racun urushiol. Racun inilah yang menyebabkan hal-hal tersebut.

  1. Kacang Almond

Kacang yang khasiatnya untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh ini, ternyata mengandung sianida. Bahkan beberapa negara melarang penjualan Almond jika belum dikeluarkan racunnya.

  1. Apel

Sama dengan Cheri, buah Apel sebenarnya aman untuk dikonsumsi. Tapi tidak halnya dengan biji Apel. Menurut para ilmuan, biji Apel mengandung zat sianida meski hanya dalam kadar yang rendah.

  1. Jamur

Meski tidak semua Jamur mengandung racun, namun sebaiknya Anda berhati-hati dalam menikmatinya. Jamur Alpa-amanitin adalah jenis jamur yang beracun. Bahkan racun dari Jamur ini dapat merusak liver Anda.

  1. Tomat

Meski jarang mendengar ada orang yang keracunan tomat, tetapi nyatanya tomat yang belum matang mengandung racun. Efek dari memakan Tomat yang belum matang adalah, Anda akan mengalami sakit kepala, keletihan, kelumpuhan dan yang paling parah lagi, sampai mengalami kematian.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>