Apa kabar, bagi kamu pecinta sepak bola tanah air? Rasanya sudah amat jengah melihat prestasi tim nasional Indonesia yang rasanya jauh dari gelar juara. Kisruh di kubu PSSI menjadi dilema tersendiri bagi olah raga yang dimainkan oleh 11 orang pemain ini. Namun, kali ini yang akan di bahas adalah tim nasional U-19 bukan tim nasional senior. Tim nasional U-19 akan berlaga di AFF 2016 yang akan berlangsung bulan September mendatang di Vietnam.

Berbicara soal prestasi, tim nasional Indonesia U-19 sebenarnya belakangan ini masih di bilang lebih baik dari pada seniornya. Timnas U-19 berhasil menjadi juara Piala AFF 2013, meski baru mencatatkan 5 kali keikutsertaan dalam ajang yang bergengsi ini. Tahun lalu, Indonesia tidak mengikuti kejuaraan ini karena masalah internal dalam kubu PSSI. FIFA sebagai induk sepak bola Dunia, memberikan sanksi kepada Indonesia. Yang mengakibatkan seluruh kegiatan sepak bola di tanah air menjadi mati suri.

Saat ini, FIFA telah mencabut sanksinya terhadap Indonesia. Ini tentunya menjadi angin segar bagi seluruh pelaku industri yang berkecimpung di Dunia si kulit bundar. Persiapan demi persiapan untuk membangun tim ideal sudah di lakukan oleh pelatih timnas U-19, yang kini di tangani oleh mantan pelatih PS TNI Eduard Tjong. Sejumlah laga uji coba juga sudah mulai di laksanakan oleh Garuda Muda. Setelah menang telak 0-3 atas tim Universitas Negeri Yogyakarta, Garuda Muda juga menang 3-1 atas tim nasional Filipina. Yang teranyar, timnas U-19 juga menang 3-0  atas Persikama Kabupaten Magelang.

Selanjutnya guna kembali mempersolid skuad yang akan di berlaga di piala AFF mendatang, timnas akan uji coba melawan tim lokal. Tim lokal tersebut adalah PSIM Yogyakarta pada tanggal 26 Agustus 2016. “Kami akan melihat lagi sejauh mana perkembangan anak-anak di dua laga uji coba nanti. Kemarin kami juga sudah melakukan evaluasi permainan dari uji coba-uji coba sebelumnya. Kondisi pemain saat ini oke semua dan fisik mereka masih bagus.” ujar Edu.

Pada Piala AFF tahun ini, Indonesia berada di Grup B, bersama dengan Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Kamboja. Terkhusus Australia, lini pertahanan Indonesia harus waspada mengingat tinggi badan pemain-pemain Australia yang jauh lebih tinggi. Namun sambil menunggu Piala AFF yang baru bergulir 12 September mendatang, tidak ada salahnya menikmati sajian Liga Inggris yang sangat menarik. Cukup dengan Rp 100.000/bulan selama 12 bulan, Anda akan mendapatkan Decoder OTV dan Google Chromecast. Ini adalah paket terbaru dari Genflix yang berkolaborasi dengan Orange Tv. Orenge Go, itulah sebutan untuk paket yang memberikan gratis Decoder OTV dan Google Chromecast untuk 1.000 orang pelanggan pertamanya.

 

 

 

 

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>