Pekan ketiga Liga Inggris telah usai. Dimana pergantian klasemen kembali berganti. Peringkat kedua kini dikuasai oleh Chelsesa yang di pekan sebelumnya diduduki oleh Manchester United. Sementara Leicester berada di peringkat 9. Disamping itu, The Reds Liverpool berada di peringkat 11 klasemen sementara. Peringkat 11 bukanlah peringkat ideal bagi Si Merah jika memasang target juara pada musim ini.

Kendati baru melewati 3 pertandingan, gawang The Reds sangat rapuh untuk dibobol lawan. Bayangkan saja, tim yang bermarkas di Anfield ini, telah kemasukan 6 gol dari 3 laga pembuka Liga Inggris dan belum sekalipun mencatatkan clean sheet. Sebenarnya Jurgen Klopp tidak menutup mata menyoal lini belakangnya. Terutama di sektor penjaga gawang. Dalam bursa transfer kali ini, Liverpool sebenarnya telah mendatangkan 2 penjaga gawang anyar.

Loris Karius dan Alexander Manninger adalah 2 kiper baru Liverpool, meskipun nama kedua hanya di plot sebagai kiper cadangan. Nama Loris Karius sendiri adalah salah satu kiper terbaik Jerman saat ini. Namun cidera tangan yang menimpanya, membuat kiper berusia 23 tahun ini harus menepi. Ketiga awal kedatangannya di Liverpool, kiper muda ini langsung menjadi pilihan Klopp kala memulai laga-laga persahabatan.

Liverpool mempunyai pemain-pemain depan yang sangat bagus kualitasnya. Daniel Sturridge, Saido Mane, Roberto Firminho sampai Divock Origi menghiasi daftar nama-nama penyerang The Reds. Tetapi hasil banyaknya gol yang dapat di cetak oleh Sturridge dan kawan-kawan, terasa tidak ada artinya jika pertahanan mereka terlalu rapuh.

Jika ada yang bertanggung jawab atas keadaan ini, Simon Mignolet adalah orangnya. Kiper berkewarganegaraan Belgia tampil sangat mengecewakan menurut para supporter Liverpool. Liverpool butuh seorang kiper yang dapat membuat tenang lini pertahanan mereka, bukan malah sebaliknya. Mignolet terkesan bermain angin-anginan. Terkadang bola yang susah dapat dihalau, namun justru bola-bola yang seharusnya dapat dibendung malah berbuah gol. Jika memang Liverpool tetap ingin menjadi pemenang Liga Inggris musim ini, layak ditunggu kebijakan-kebijakan apa yang akan di lakukan oleh pelatih mereka melihat penampilan buruk sang kiper.

 

 

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>