When I Saw You adalah film drama Palestina keluaran tahun 2012 yang disutradarai oleh Annemarie Jacir. Film ini mendapatkan nominasi Best Foreign Language Oscar di Academy Awards ke-85 dan memenangkan penghargaan Best Asian Film dari NETPAC Award di Berlin International Film Festival pada tahun 2013.

Mengisahkan tentang perjuangan Tarek, seorang bocah berusia 11 tahun yang tinggal di kamp pengungsian sementara dengan ibunya Ghaydaa di Jordania pada tahun 1967. Tarek terpisahkan dengan sang ayah saat perang Enam Hari berlangsung, tetapi ia tidak pernah berhenti berharap bahwa mereka akan bertemu lagi suatu hari nanti.

Meskipun kondisi hidup menyedihkan di kamp pengungsi, Tarek berusaha untuk tetap mengikuti sekolah sederhana. Sayangya, kecerdasan Tarek dan kemampuan berhitungnya dianggap sebagai gangguan dan ia akhirnya dikeluarkan.

Bosan, Tarek memutuskan untuk kabur. Ia bertemu dengan Layth, seorang pejuang kamp gerilya Fadayeen di hutan Jordania. Ia diterima disana dan berlatih menjadi seorang pejuang.

Tarek pun mengalami konflik batin ketika sang ibu memintanya untuk kembali ke kamp pengungsi di Jordan.

When I Saw You adalah kisah drama yang penuh dengan petualangan, cinta, humor, dan keinginan untuk bebas. Film ini memberi arti tersendiri akan perjuangan dan semangat tanpa batas.

Lalu akankah Tarek kembali bersama ibunya? Ataukah ia bertahan bergerilya dan mencoba menemukan ayahnya?

Download aplikasi Genflix dan temukan sendiri jawabannya di http://genflix.co.id/content/packages?cat=movies&id=302&title=When-I-Saw-You.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>