Indonesia adalah negara yang sangat indah dan memiliki garis pantai terluas di Dunia setelah Brazil. Maka tidak heran banyak wisatawan asing berkunjung ke Indonesia, untuk mengunjungi pantai-pantai di nusantara. Namun, yang dibahas kali ini bukan tentang pesona pantai tetapi tempat-tempat apa saja yang paling di kunjungi turis mancanegara ketika sedang berada di Jakarta.

  1. Monas

Monumen Nasional ini dapat dikatakan sebagai landmark Jakarta atau bahkan Indonesia. Berada tidak jauh dengan Istana Negara, membuat para turis senang mengunjunginya.

  1. Kota Tua

Kawasan yang terletak di Jl Fatahillah No. 2 ini, menjadi daya tarik para turis mengingat bentuknya yang sangat artistik. Bangunan dari zaman Belanda ini sempat di juluki sebagai “Permata Asia” oleh para pelayar Eropa pada abad ke-16.

  1. Mesjid Istiqlal

Mesjid terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara ini, dapat mampu menampung 200.000 ribu jamaah. Maka tidak heran, ketika kita shalat di mesjid ini banyak terlihat turis yang sedang lalu lalang melihat kawasan Mesjid.

  1. Gereja Katedral

Lokasinya bersebrangan dengan Mesjid Istiqlal, menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang sangat menjunjung tinggi toleransi atar umat beragama. Gereja yang diresmikan pada tahun 1901 ini juga banyak menarik wisatawan untuk berkunjung.

  1. Ragusa

Mungkin nama terakhir, kamu kaget mendengarnya. Namun tidak sedikit turis yang mampir tempat yang namanya di ambil dari salah satu kota yang ada di Italia ini. Ragusa sendiri bisa dibilang sebagai salah satu tempat makan yang legendaris. Bagaimana tidak, tempat makan es krim ini sudah berdiri sejak 1932.

Itu dia, 5 lokasi yang turis ingin kunjungi ketika mereka berada di Jakarta. Kamu sudah datangi kelima tempat tersebut? Jangan sampai kamu kalah sama turis dong ya…sebagai tuan rumah, harusnya kita lebih tau dan lebih mengenal tanah kelahiran kita.

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>