Jendela transfer musim ini resmi ditutup beberapa saat yang lalu. Lantas siapa saja pemain-pemain yang berpindah klub pada akhir-akhir bursa transfer? Dan klub-klub mana saja yang berhasil memboyong pemain idaman mereka?

Yang mengejutkan banyak pihak dalam bursa transfer kali ini mungkin kembalinya para pemain ke mantan clubnya. Sebelumnya sudah ada nama Paul Pogba yang kembali ke Manchester United dan menjelang penutupan bursa transfer, nama David Luiz resmi kembali memperkuat The Blues selama 3 tahun. Luiz sendiri mengaku senang ketika datang kembali memperkuat Chelsea. “Saya amat senang bisa kembali ke Chelsea. Kami memiliki cerita fantastis ketika pertama kali saya bermain di sini. Saya ingin membantu tim dan Antonio Conte meraih banyak kesuksesan.” ungkap pria berambut ikal ini.

Totenham Hotspur berhasil mendapatkan tanda tangan gelandang Newcastle United, Mousa Sisoko. Sisoko yang merupakan pendukung Arsenal, mematahkan hati para penggemar Meriam London tersebut. Bagaimana tidak, pria berdarah Prancis pada akhir musim lalu sebenarnya telah mengucapkan keinginannya untuk bergabung dengan Arsenal. “Arsenal adalah klub yang indah. Kita lihat nanti. Saya tak bisa memberitahu Anda bahwa saya akan pergi ke Arsenal. Untuk saat ini, saya fokus bersama Timnas Prancis dan Piala Eropa.” Ungkap Sisoko.

Siapa sangka sosok mantan kapten Borrusia Dortmund Mats Hummels pernah menimba ilmu di akademi Bayern Munchen. Pria kelahiran 16 desember 1988 ini bahkan pernah memperkuat Munchen dari musim 2006. Kini sosok kunci yang mengantarkan Dortmund menjadi juara Bundesliga 2 kali berturut-turut ini, akan kembali mengenakan kostum merah-merah kebesaran Bayern Munchen.

Selanjutnya ada sosok Mario Gotze, seolah-olah rasanya ini adalah “perturakan” antara Borrusia Dortmund dan Bayern Munchen. Gotze yang merupakan didikan asli Borrusia Dortmund membela panji Bayern Munchen sejak tahun 2013. Kini Gotze kembali kepelukan klub lamanya dan telah menandatangani kontrak untuk 4 tahun ke depan.

Alvaro Morata adalah pemain buangan dari Real Madrid, yang kini kembali ke Santiago Barnabeu. Setelah di sia-siakan oleh kubu El Real kini mantan penyerang Juventus tersebut kembali di beli oleh mantan klubnya. Penampilan yang gemilan yang di tunjukkan oleh Morata selama di Juventus, membuat para petinggi Real Madrid ingin memakai jasanya kembali. Dengan adanya klausul pembelian kembali yang ada dalam kontrak ketika Juventus memboyong Morata ke Turin, kini sang striker harus pasrah untuk kembali merasakan ketatnya persaingan di Madrid.

Nama penjaga gawang Manchester City yang pindah ke Torino, menjadi kabar berikutnya. Joe Hart yang posisinya tergantikan oleh Willy Cabbalero semenjak kedatangan pelatih anyar Manchester City, Pep Guardiola membuat kiper timnas Inggris tersebut kesal. Akhirnya Hart pun menerima tawaran Torino untuk memperkuat tim papan tengah Serie A tersebut.

Jadi itu adalah rangkuman beberapa transfer yang terjadi saat ini. Jika Anda adalah penggemar sepak bola dan berkeinginan untuk nonton yang tidak ribet. Anda harus memiliki paket Orange Go dari Genflix. Dengan langganan 100 ribu per bulan selama 12 bulan, Anda akan mendapatkan Chromecast dan juga dekoder.

 

 

 

 

 

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>