Film, rasanya semua orang di Dunia menyukai menonton film. Tua, muda, laki-laki ataupun perempuan semua gemar menonton. Mungkin Anda mengira bahwa membuat film adalah hal yang sulit. Tetapi sebenernya Anda juga dapat membuat film, dengan alat berikut ini.

  1. Kamera

Tentunya alat yang satu ini wajib untuk dimiliki untuk membuat film. Kamera DSLR yang sangat fleksibel dapat memudahkan Anda untuk mengambil gambar. Dibandingkan dengan Camcorder yang ukurannya jauh lebih besar, pastinya Anda akan lebih memilih DSLR bukan.

  1. Tripood

Digunakan untuk mengambil gambar dengan sudut gambar yang bagus. Pemanfaattan Tripood juga untuk mencegah hasil gambar yang goyang, karena gerakan tangan sangat memegang kamera.

  1. Microphone

Meskipun Kamera  DSLR sudah dibekali dengan perekam suara dalam pembuatan film, namun fungsi Microphone juga tidak kalah pentingnya. Untuk menampilkan suara yang jelas dan bagus, alat satu ini harus digunakan.

  1. Lighting

Pencahayaan sangat penting ketika Anda akan mengambil adegan di malam hari. Cukup dengan lampu spiral, payung lampu taman ukuran besar yang terbuat dari seng, pipa besi dan tentunya kabel yang sudah lengkap dengan colokan dapat menjadi Lighting sederhana yang dapat Anda buat.

  1. Laptop

Alat terkahir yang perlu Anda gunakan adalah Laptop. Fungsinya tidak lain untuk mengedit film yang telah Anda buat. Dengan software Adobe Premiere Anda sudah bisa mengedit serta menambahkan efek-efek video yang bagus, walau memang efek yang ada terbilang standar. Tapi sudah cukup untuk Anda menyempurnakan hasil karya.

Semoga Anda dapat terinspirasi dan berhasil menciptakan film sendiri. Tetapi jika Anda hanya ingin menikmati tontonan film dimana saja kapan saja tanpa ribet, Genflix adalah solusinya.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>