Dalam peta percaturan pemain sepak bola, terkadang sosok penjaga gawang yang menjadi palang terakhir di garis pertahanan ini sering terlupakan. Banyak media yang lebih cenderung memberitakan kehebatan penyerang ataupun para gelandang. Tetapi tetap saja ada “raja” di bawah mistar gawang tersebut. Siapakah saja dia? Berikut adalah lima penjaga gawang terbaik dunia versi Genflix.

  1. Manuel Neuer

Penjaga gawang yang mempunyai tinggi badan 193cm ini, dikenal memiliki semangat juang yang tinggi. Dia bahkan sering meninggalkan gawangnya dan menjadi pemutus serangan lawan sebelum memasuki kotak penalti. Berkarir di Bundesliga bersama Bayern Munchen, Manuel kini menduduki peringkat teratas kiper di Jerman.

  1. Gianluigi Buffon

Kiper yang berhasil membawa Italia menjadi juara Dunia pada tahun 2006 adalah sosok yang tak tergantikan di tim nasional Italia. Bahkan, kiper yang kini membela Juventus ini pernah mencatatkan rekor tidak kebobolan selama 453 menit pada Piala Dunia 2016.

  1. Lev Yashin

Mungkin Anda jarang mendengar nama kiper legendaris ini. Yashin adalah sosok kiper asal Soviet memegang rekor pernah menepis lebih dari 150 tendangan penalti. Selama kariernya, penjaga gawang yang harus merelakan kaki kanannya diamputasi karena cidera lututnya semakin memburuk ini telah mengoleksi 78 piala.

  1. Claudio Taffarel

Tanah Samba tidak luput melahirkan kiper terbaik Dunia. Claudio Taffarel pernah membawa Brazil 2 kali ke babak final Piala Dunia. Satu hasil juara dan satu lagi hasil kurang memuaskan, kala harus takluk dari Prancis 1988.

  1. Peter Schmeichel

Kiper yang pernah membela Manchester United selama 8 musim ini juga mempunyai performa yang apik. Sukses mengantarkan Denmark menjadi juara Piala Eropa pada tahun 1992, ayah kandung dari Kasper Schmeichel ini juga berhasil mengantarkan Setan Merah meraih Treble Winner pada musim 1997-1998.

Sebenarnya masih ada nama-nama kiper hebat lainnya seperti Sepp Maier (Jerman), José Luis Chilavert (Paraguay), Dino Zoff (Italia) dan Gordon Banks (Inggris) yang layak menjadi kiper terbaik dunia. Pecinta bola dapat terus menikmati kiprah para kiper hebat dunia lewat saluran sepakbola yang saat ini tersedia. Salah satu media streaming yang menawarkan siaran langsung pertandingan sepakbola adalah Genflix. Hanya dengan biaya berlangganan Rp 100,000 per bulan (selama 12 bulan), penggemar bola bisa menonton Liga Inggris, La Liga, dan Liga Champions dari manapun baik dari gadget ataupun dengan TV rumah. Bahkan khusus untuk 1000 pelanggan pertama, Genflix juga memberikan gratis Google Chromecast dan decoder Orange TV. Jangan lewatkan kesempatan menarik ini karena promo terbatas.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>