Rasanya komunitas yang ada di Indonesia jumlahnya mencapai puluhan bahkan ratusan komunitas. Asalkan ada persamaan dan tujuan, komunitas pun dapat terbentuk. Mulai dari komunitas otomotif, olah raga, musik, hingga komunitas Cosplay. Apa sih itu Cosplay? Mungkin diantara kamu sudah tau apa itu Cosplay, namun sebagian dari kamu mungkin hanya sekedar mendengar nama itu saja tanpa tau apa itu Cosplay.

Oke, langsung saja kita bagikan informasinya untuk kamu. Cosplay sendiri adalah bahasa Inggris buatan Jepang, nama sebenarnya adalah Kosupure. Cosplay merupakan gabungan kata dari “costume” dan “play”. Jadi Cosplay adalah permainan yang mengenakan pakaian beserta aksesoris dan rias wajah seperti dalam Anime, Manga dan permainan video lainnya. Pemain di Cosplay disebut  Cosplayer dan lebih dikenal di kalangan penggemar dengan sebutan Coser.

Cosplay sendiri telah hadir di Jepang sejak 38 tahun yang lalu. Maka tidak heran, banyak  Cosplayer yang terkenal di dunia asal negeri Matahari Terbit ini. Sebut saja nama-nama seperti Sayuka, Reika dan Touga. Tentunya ketiga nama tersebut sudah tidak asing lagi di telinga penggemar Cosplay. Khusus nama kedua dan ketiga, di informasikan akan hadir ke Jakarta pada 16,17 dan 18 September 2016 pada acara AFA (Anime Festival Asia) 2016.

Sedangkan di Indonesia Cosplay sudah masuk ke Bumi Pertiwi pada tahun 2000-an. Namun peminatnya masih sangat sedikit namun seiring perkembangan zaman, teknologi dan informasi, Cosplay di Indonesia kembali menggeliat sejak 5 tahun belakangan. Hal terserbut dapat dibuktikan dengan rutinnya Indonesia menggelar event AFA setiap tahunnya.

Harga tiket masuk untuk dapat menikmati festival ini tidaklah murah bagi para remaja. Namun dibalik mahalnya harga tiket, tentunya pasti ada sajian yang akan memuaskan kamu. Jika kamu ingin mendapatkan tiket gratis AFA 2016, cari tahu di akun twitter Genflix @genflix_id. Di sana kita akan membagikan 2 tiket gratis AFA 2016. Jika kamu mau mencoba sebagai Cosplayer nggak ada salahnya juga lho. Dengan menjadi Cosplayer kamu akan meningkatkan kreativitasmu. Karena banyak detail-detail rumit yang perlu kamu perhatikan agar penampilanmu terlihat sempurna.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>