Kira-kira seperti apa ya jika sepak bola tanpa penonton atau suporter? Tentunya sangat sulit untuk dibayangkan jika keadaan itu benar terjadi. Ada ratusan bahkan jutaan suporter di dunia yang rela mengorbankan segalanya demi bisa menonton klub kesayangannya berlaga. Bahkan tidak sedikit yang menampilkan aksi-aksi menarik selama pertandingan. Berikut 5 suporter terbaik dari berbagai belahan penjuru dunia versi Genflix:

  1. Kopites – Liverpool

Tidak heran jika fans Liverpool disebut sebagai suporter terbaik. Dengan lagu kebangsaan “You’ll Never Walk Alone” yang selalu menggema di Anfield dan bentangan scarf dan bendera tentu membuat siapa saja yang menyaksikannya takjub.

  1. UltraAslan – Galatasaray

Galatasaray beruntung memiliki suporter fanatik yang mendukungnya habis-habisan. Türk Telekom Arena tempat raksasa Liga Turki ini bermarkas bahkan tercatat sebagai salah satu stadion yang paling bising di dunia.

  1. The Unity – Borrusia Dortmund

Tidak jarang tim yang bertandang ke markas Borrusia Dortmund menciut nyalinya saat melihat koreografi yang dipamerkan oleh suporter The Unity.

  1. Viking – Persib Bandung

Indonesia juga menjadi rumah jutaan suporter sepak bola. Si Biru Viking rasanya pantas mewakili suporter tanah air sebagai salah satu suporter terbaik di muka bumi.

  1. Milanisti – AC Milan

Menyoal tentang loyalitas dan totalitas terhadap klub kesayangan, suporter tim asal kota Milan ini diacungi dua jempol. Milanisti selalu menyemangati tim dalam semua kondisi dan kreatif dalam menyusun koreografi.

Melihat angka, antusiasme dan fanatisme tersebut, tidaklah heran jika makin banyak pemodal yang menjadikan sepak bola sebagai lahan bisnis. Salah satu caranya adalah melalui penjualan aksesoris klub yang biasanya menjadi suatu “kewajiban” untuk setiap suporter.

Bagi Anda yang bingung karena banyaknya aktivitas sehingga tidak sempat menyaksikan tim favorit Anda di rumah, Orange Tv dan Genflix kini menawarkan paket Orange Go khusus untuk Anda.

1.000 pelanggan pertama paket Orange Go cukup membayar Rp 100,000 per bulan selama 12 bulan dan berhak mendapatkan decoder OTV dan Google Chromecast secara cuma-cuma alias gratis!

Untuk saat ini, promo hanya berlaku untuk pengguna kartu kredit, tapi jangan khawatir, metode pembayaran lainnya akan segera ditawarkan dalam waktu dekat loh!

 

 

 

 

 

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>