Sabtu dini hari nanti, menjadi jumpa perdana Biru kontra Merah di liga Inggris. Memang tidak seperti pertandingan-pertandingan biasanya, pertandingan kali ini di mulai sebelum pertandingan-pertandingan lain dilaksanakan. Hal ini dikarenakan karena kedua belah kesebelasan tidak mengikuti kompetisi di tingkat Eropa. Namun demikian keduanya pasti akan menampilkan penampilan terbaiknya. Baik Chelsea ataupun Liverpool tentunya sama-sama ingin meraih 3 angka.

Bermain di Stamford Bridge menjadi keuntungan tersendiri bagi anak asuh Antonio Conte. The Blues belum sekalipun menelan kekalahan sejak awal liga Inggris dimulai. Dari 4 pekan yang sudah dilalui oleh Chelsea, mereka gagal memetik poin sempurna kala menjamu Swansea City. Diego Costa dan kawan-kawan kala itu harus rela bermain imbang 2-2. Dengan hasil tersebut, membuat Chelsea sementara berada di peringkat kedua menempel Manchester City.

Sang tamu datang ke London dengan modal kuat, membungkam juara bertahan musim lalu Leicester City dengan skor telak 4-1. Tentunya hal tersebut menjadi catatan tersendiri untuk lini pertahanan Chelsea. Liverpool kala melawan tim-tim besar mempunyai semangat juang yang luar biasa. Terbukti dalam laga pembuka liga Inggris, The Reds membungkam tuan rumah Arsenal dengan skor 3-4.

Yang membuat laga ini semakin menarik adalah sektor penjaga gawang mereka. Dari kubu Chelsea dengan Thibaut Courtois, baru mencatatkan 1 kali tanpa kebobolan kala The Blues menjamu Burnley. Sementara Simon Mignolet penjaga gawang Liverpool, belum pernah sekalipun mencatatkan clean sheet sejak awal liga Inggris dimulai. Tentu saja pertandingan nanti diprediksi akan hujan gol, melihat keroposnya lini belakang kedua kesebelasan.

Jurgen Klopp tentunya ingin mengulang kemenangan manis musim lalu, setelah berhasil menekuk sang tuan rumah dengan skor 1-3 kala itu. Namun kemenangan itu, nampaknya akan urung tercapai karena kini Chelsea memiliki Antonio Conte sebagai juru racik tim. Bahkan Klopp sudah merasakan kekalahan perdananya dari Chelsea di bawah asuhan Conte. Meski kekalahan tersebut dialami oleh Si Merah kala laga International Champions Cup.

Siapapun pemenang dalam laga dini hari nanti, raihan 3 angka akan memperbaiki posisi mereka di tangga klasemen sementara. Jika Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Liverpool, The Blues berhak menggeser Manchester City yang akan baru bermain pada sabtu malam. Sedangkan jika Liverpool mampu mengatasi Chelsea, The Reds akan menyamai raihan poin The Blues saat ini.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>