Ada stigma di negara barat bahwa perempuan yang berambut pirang cenderung kurang pintar secara intelektual dan merupakan tipe yang hanya suka bersenang-senang. Di film Legally Blonde, stigma ini dipatahkan oleh Elle Woods. Elle adalah seorang murid yang tengah mempelajari industri fashion merchandising dan presiden di suatu perkumpulan wanita di kampusnya.

Suatu ketika, Elle (diperankan oleh Reese Witherspoon) diajak ke restoran mahal oleh sang kekasih, Warner Huntington III yang adalah putera gubernur. Mengira akan dilamar, Elle malah diputuskan oleh Warner karena dianggap terlalu bodoh. Sedih, Elle meminta nasehat ke teman-teman perkumpulan wanitanya yang akhirnya meyakinkan Elle untuk merebut kembali hati sang pujaan. Ia akhirnya memutuskan untuk masuk ke universitas tempat Warner belajar, Sekolah Hukum Harvard.

Di kampus, Elle harus ekstra sabar menghadapi teman-teman kelasnya yang arogan dan menganggapnya remeh. Ketika ia bertemu kembali dengan Warner, ternyata Warner sudah bertunangan dengan Vivian Kensington, rekan sekelasnya. Masalah demi masalah menghampiri Elle. Mulai dari kesulitan belajar, terlambat masuk kelas dan tidak mengerjakan tugas, Elle akhirnya dikeluarkan dari kelas.

Tidak lama kemudian, Elle berkenalan dengan Emmett. Layaknya teman yang baik, Emmet memberikan Elle strategi untuk menghadapi setiap dosennya. Saat keadaan mulai membaik, Elle diterima magang di kantor hukum milik salah satu dosennya, Prof. Callahan. Saat itu, Callahan sedang menangani kasus pembunuhan seorang pria yang dituduhkan ke istrinya, Brooke Windham.

Brooke yang menjadi tersangka pun enggan memberikan alibi keberadaannya saat pembunuhan berlangsung. Seorang pembersih kolam yang menjadi saksi utama di kasus itu mengaku bahwa ia berselingkuh dengan Brooke dan berencana untuk lari bersama dengan uang suaminya. Brooke akhirnya bercerita kepada Elle secara rahasia bahwa pada saat suaminya dibunuh, ia sedang menjalani prosedur sedot lemak. Brooke mengatakan ia tidak ingin hal ini diketahui publik karena akan merusak reputasinya sebagai instruktur kesehatan ternama.

Dengan menggunakan insting fashionnya, Elle berusaha meyakinkan Callahan bahwa si penjaga kolam sebenarnya seorang gay yang tidak mungkin berselingkuh dengan Brooke. Callahan tidak mempercayainya. Elle mulai meragukan dirinya dan sempat berpikir untuk meninggalkan sekolah hukum, tapi Brooke memintanya untuk tetap bersama tim pembela untuk membuktikan bahwa ia tidak bersalah.

Lalu bagaimanalah kelanjutan kisah ini? Siapakah sang pembunuh yang sesungguhnya? Dan bagaimanakah kisah cinta Elle dengan Warner?

Penasaran? Yuk buruan download aplikasi Genflix di gadget kamu, daftar langganan dan jawab pertanyaannya! Psst.. Banyak film gratis yang bisa dicoba juga loh!

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>