Kamu punya hewan peliharaan di rumah? Kucing, Anjing, Ayam, atau Burung? Tapi tahukah kamu bahwa ada hewan-hewan yang usianya panjang? Bahkan ada usia hewan yang jauh melebihi usia manusia lho. Mau tahu hewan apa sajakah itu dan siapa tahu kamu memeliharanya di rumah.

  1. Ikan Koi

Jenis ikan hias yang sebagian masyarakat mempercayainya sebagai pembawa keberuntungan merupakan hewan yang mempunyai usia hidup yang lama. Harga ikan ini memang tergolong mahal, namun keindahan corak warna tubuhnya pasti dapat membuat kamu lebih relax. Tercatat umur tertua ikan ini 226 tahun, wow!

  1. Kura-Kura

Hewan ini bahkan menjadi inspirasi sebuah film “Teenage Mutant Ninja Turtles”. Ya, tentu saja kamu tahu dong film tersebut. Kura-Kura mempunyai umur yang panjang juga loh. Usia tertua Kura-Kura yang pernah diketahui mencapai 250 tahun.

  1. Burung Kakak Tua

Burung yang pandai menirukan suara ini tercatat memiliki usia yang panjang. Burung Kakak Tua dapat mencapai usia 100 tahun, dapat dibilang bahwa burung ini menjadi unggas dengan masa hidup yang terlama di Bumi.

  1. Tuataras

Bentuk tubuhnya menyerupai dengan Iguana. Bahkan hewan ini dikabarkan sudah ada dari zaman Dinosaurus. Hewan ini mampu bertahan hidup sampai 200 tahun.

  1. Ikan Paus Kepala Busur

Memang ada beberapa jenis ikan dengan ukuran raksasa ini. Salah satu diantara jenis-jenis tersebut, mewakili spesiesnya untuk mencatatkan diri sebagai hewan dengan usia hidup terpanjang. Ikan Paus Kepala Busur mempunyai rata-rata umur hidupnya mencapai lebih dari 200 tahun.

  1. Ubur-Ubur

Hewan air yang satu ini dikabarkan mempunyai umur yang sangat panjang. Hal ini dapat terjadi karena siklus hidup hewan ini ketika sudah menjadi dewasa, maka mereka akan kembali ke tahap immature polyp lau diulang kembali.

  1. Ocean Quahog (Kerang)

Mungkin kita tidak ada yang mengira bahwa kerang adalah hewan yang mempunyai usia terpanjang. Hewan kecil ini mempunyai umur yang mencapai 400 tahun. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya warna gelap pada kulit kerang.

Jadi, 7 hewan tersebutlah yang mempunyai usia terpanjang di Bumi ini. Adakah salah satu dari 7 hewan tersebut yang menjadi peliharaan kamu di rumah? Jika iya, tentunya kamu dapat menyaksikan kehidupannya yang sangat lama. Bahkan bisa jadi nantinya hewan-hewan tersebut menjadi turun-temurun di pelihara keluarga kamu.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>