Laga lanjutan English Football League Cup (EFL Cup) telah memasuki putaran ketiga. Pertandingan dini hari nanti akan mempertemukan The Reds Liverpool yang akan bertandang ke markas Derby County iPro Stadium. Tentunya ini bukan menjadi laga yang mudah bagi kubu tuan rumah. Bagaimana tidak, Liverpool tengah berada di dalam puncak performa mereka. Terbukti Liverpool berhasil membungkam Chelsea di Stamford Bridge dan laga sebelumnya pasukan Jurgen Klopp berhasil memukul juara bertahan Liga Inggris Leicester dengan skor telak 4-1.

Dalam laga ini, Si Merah akan menurunkan kiper anyar mereka Loris Karius. Sang manajerlah yang memberi jaminan langsung di turunkannya kiper asal Jerman tersebut. Ya [dia akan turun], jika tidak ada halangan. Saat kami merekrutnya, kalian bisa bayangkan kami memiliki firasat bahwa ‘dia tidak terlalu buruk’, dan demikian adanya. Dia adalah kiper Bundesliga yang sangat, sangat kuat. Itu sangat penting. Jerman adalah negaranya para kiper, kami tidak ada masalah dengan kiper.” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Bahkan Klopp juga mengatakan bahwa tidak ada jaminan tempat penjaga gawang inti di Liverpool. Rasanya apa yang dikatakan oleh Klopp memang benar, faktanya dari 5 pekan yang telah di lalui Si Merah di Liga Inggirs mereka belum pernah clean sheet sekalipun. Artinya mereka selalu kebobolan dalam setiap pertandingan, tercatat jala Simon Mignolet telah robek sebanyak 8 kali di Liga Inggris. Maka tidak heran jika sang pelatih akan menurunkan Karius yang telah pulih dari cidera patah tangannya.

Para fans pun rasanya sangat merindukan sosok penjaga gawang yang dapat menjaga membuat lini belakang tenang. Agak percuma jika barisan depan tajam, namun pada lini belakang malah rapuh. Terkait dengan hal itu, Liverpool mendatangkan 2 penjaga gawang anyar pada bursa transfer yang lalu. Mereka adalah Loris Karius (FSV Mainz 05) dan Alexander Manninger (Augburg).

Pelatih The Reds menargetkan raihan musim ini di English Football League Cup lebih baik dari tahun lalu. Tahun lalu Liverpool harus menerima menjadi yang nomor dua setelah kalah di final kala berhadapan dengan Manchester City. Laga nanti akan menjadi laga spesial bagi Nathaniel Clyne jika di turunkan. Pasalnya pemain tim nasional Inggris ini bakal melakoni partai ke-300 sepanjang karirnya. Dari 5 rekor pertemuan antara kedua tim, Derby County belum pernah merasakan kemenangan atas Liverpool. Raihan paling baik Derby County menahan hanya imbang Liverpool. Sisanya selalu di menangkan oleh The Reds.

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>