Kiamat sudah dekat, mungkin kalimat itu sering terdengar di telinga kamu. Kita sebagai masyarakat Indonesia juga beberapa kali digegerkan dengan berita akan terjadi kiamat. Namun nyatanya, semua prediksi tersebut salah total. Yuk, kita simak 7 ramalan yang meleset mengenai kiamat.

  1. 29 Juli 2016

Mungkin ini adalah ramalan kiamat yang beberapa bulan lalu kembali menggemparkan. Kelompok End Times Propechies adalah dalang dibalik munculnya informasi tersebut. Mereka beranggapan Bumi akan mengalami fenomena geomagnetik di mana Kutub Utara perlahan-lahan bergerak ke Kutub Utara yang disebabkan oleh pergeseran besi cair di inti Bumi.

  1. 21 Desember 2012

Pada tanggal tersebut, disebut-sebut akan terjadi kiamat. Di mana perhitungan kalender kuno suku Maya, berakhir pada tanggal tersebut. Suku Maya sendiri adalah suku yang bermukim di semenanjung Yucatan, Amerika Tengah. Hasilnya seluruh warga dunia menjadi panik dengan beredarnya informasi ini. Namun nyatanya ramalan tersebut tidak benar adanya.

  1. 21 Mei 2011

Kali ini datangnya berasal dari seorang kakek berusia 80 tahunan. Pria ini menyatakan akan terjadi kiamat pada tanggal 21 Mei 2011. Dia meramalkan kiamat akan di awali dengan gempa dahsyat di Selandia Baru. Bahkan sebelumnya pria ini pernah meramalkan kiamat pada tahun 1994.

  1. Musim Gugur 2008

Pada tahun 2006, seorang pengkhotbah bernama Ronald Weindland menulis buku berjudul 2008: God’s Final Witness. Dalam bukunya tersebut jutaan manusia akan meninggal pada akhir 2006. Ia juga mengatakan bahwa masih ada waktu 2 tahun, sebelum akan terjadi Dunia akan mengalami sejarah terburuk. Namun kebenarannya, semua yang ditulis oleh pria tersebut tidak benar.

  1. 5 Mei 2000

Lagi-lagi kiamat kembali diberitakan dan ramalan tersebut meleset. Ricahard Noone yang meramalkan kejadian tersebut mengatakan hari itu planet-planet dalam kondisi berjajar, ketebalan salju di Antartika akan mencapai beberapa mil dan memicu pembekuan global yang mematikan.

  1. Agustus 1999

Nostradamus atau Michel de Nostrdame dikenal sebagai peramal agung keturunan Yahudi. Sebelumnya ia telah membuat ramalan-ramalan yang terbukti 50% kebenarannya. Pria kelahiran Saint Remy de Provence ini membuat tulisan kabur penuh metafora yang telah menarik perhatian orang selama 400 tahun. Dalam ramalannya iya mengatakan bahwa tahun 1999, bulan ketujuh dari langt akan tiba “raja teror yang agung”. Tapi lagi-lagi prediksi ini meleset.

  1. 1997

Yang terakhir ramalan tentang hadirnya “Hari Pembalasan” diprediksi pada tahun 1997. Kala itu terlihat komet Hale-Bopp, yang disusul dengan kabar bahwa pesawat alien mengikuti komet tersebut. Radio paranormal Art Bell mempublikasikan informasi tersebut. Namun lagi-lagi kiamat yang diprediksikan hanyalah menjadi kabar yang tidak benar.

Kiamat memang sudah pasti terjadi layaknya kematian. Namun tidak ada satu orang di Dunia pun yang mengetahui kapan terjadinya peristiwa tersebut. Jadi sebaiknya kita tidak ambil pusing ketika mendengar kabar ada terjadi kiamat. Lebih baik kita lebih mendekat dan berserah diri kepada Sang Kuasa.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>