Arsenal berjumpa Nottingham Forest pada lanjutan English Football League Cup (EFL Cup). The Gunners berhasil memukul telak kubu tuan rumah dengan skor empat gol tanpa balas. 4 gol Arsenal dicetak oleh G. Xhaka pada babak pertama, kemudian Lucas Perez memborong 2 gol pada menit 60 dan 71, serta yang terakhir pesta gol The Gunners dicetak oleh Alexander Oxlade Chamberlain. Dengan hasil ini, Meriam London mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar.

Sebenarnya Nottingham mempunyai pemain yang pernah merumput bersama Arsenal, namun kedua pemain tersebut tidak mampu memberikan warna yang berbeda dalam pertandingan dini hari tadi. Dua mantan pemain Arsenal yang kini memperkuat The Tricky Trees adalah Nicklas Bendtner dan Heri Lansbury. Sejak awal pertandingan anak asuh Arsene Wenger tampil menyerang, Vladimir Stojkovic pun harus bersusah payah mengamankan gawangnya. Namun pada menit ke-23, gawang Nottingham harus robek oleh sepakan jarak jauh G. Xhaka. Skor 1-0 keunggulan Arsenal bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan memulai laga dengan tempo yang biasa-biasa saja. Namun kecerobohan lini belakang Nottingham berbuah fatal. Chuba Akpom dilanggar di kotak terlarang oleh Michael Mancienne, hasilnya pun sang pengadil lapangan menunjuk titik putih. Lucas Perez yang menjadi eksekutor pun berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Sebelas menit kemudian penyerang baru Arsenal ini, kembali mencatatkan namanya di papan skor. Lewat serangan balik, pemain bernomor punggung 9 ini berhasil menggetarkan gawang tuan rumah. Papan skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan G. Xhaka dan kawan-kawan.

Ketika pertandingan sudah memasuki menit-menit akhir, Alexander Oxlade Chamberlain kembali memberikan mimpi buruk kepada seluruh isi Stadion. Chamberlain mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol keempat The Gunners sekaligus menutup pesta gol Arsenal. Selanjutnya The Professor segera mempersiapkan asuhnya untuk derby London akhir minggu ini. “Kami punya empat hari untuk mempersiapkan diri menjelang pertandingan tersebut, mari fokus pada hal itu sekarang. Performa yang kami tunjukkan malam ini menunjukkan bahwa para pemain yang turun di pertandingan melawan Hull pekan lalu harus terus waspada dan inilah yang kami inginkan – kompetisi untuk merebut tempat inti. Performa malam ini menunjukkan bahwa persaingan itu memang ada.” tutur Wenger.

Pada pertandingan lainnya, Chelsea juga punya modal bagus sebelum berjumpa Arsenal. The Blues sukses membungkam Leicester di depan pendukungnya sendiri, dengan skor 4-2. Kemenangan lainnya juga dialami oleh Jordan Henderson dan kawan-kawan. Liverpool menang telak atas Derby County dengan skor 3-0. 3 gol Liverpool dicetak oleh R. Klavan, Philippe Coutinho dan Divock Origi.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>