Bagi kamu kaum Adam, pasti kamu ingin memiliki perut idaman sixpack dong ya. Tahukah kamu, perut sixpack tidak datang dengan begitu saja. Tentunya harus ada latihan-latihan khusus untuk membentuk bagian perut ini. Apa saja yang perlu kamu lakukan untuk membuat perutmu sexy? Berikut tipsnya.

  1. Push Up dan Sit Up

Cara yang paling mudah dan gampang untuk membentuk perut kamu “kotak-kotak” adalah dengan push up dan sit up. Lakukan latihan ini secara berulang-ulang dan berkelanjutan. Namun jika kamu baru memulainya, jangan langusung memaksakan diri. Sebaiknya pada awal-awal latihan porsinya cukup sedikit dahulu, lalu semakin lama semakin bertambah.

  1. Bicycle Maneuver

Selain push up dan sit up, cara lainnya adalah dengan Bicycle Maneuver. Caranya gampang kok, kamu cukup berbaring kemudian letakkan kedua tangan disamping kepala. Lalu tarik lutut 45 derajat dilanjutkan dengan gerakkan seperti orang mengayuh sepeda. Gerakan terakhir sentuh lutut kanan dengan sikut kiri dan sebaliknya. Lakukan latihan ini secara berkala.

  1. Plank

Gerakkannya mirip push up, beban tubuh berada pada kedua tangan. Kemudian luruskan kaki kebelakang, kontraksikan otot perut dan lakukan latihan ini terus menerus.

  1. Mountain Climber

Posisikan badan kamu seperti sedang melakukkan push up. Kedua tangan bertumpu pada lantai dan kaki kanan ditekuk kedepan. Lalu tukar posisi kaki kiri dan kaki kanan secara cepat (posisi kaki yang tidak ditekuk lurus kebelakang) kemudian lakukan latihan ini secara bertahap dan terus-menerus.

  1. Jangan Telat Makan

Banyak pria yang menunda-nunda waktu makannya. Namun jika kamu ingin mempunyai perut sixpack, sebaiknya kamu makan secara teratur. Faktanya jika kamu telambat makan, kamu akan merasa semakin lapar dan hasilnya porsi makan lebih banyak. Alhasil bisa ditebak, banyaknya kalori yang diterima oleh tubuh menemicu terjadinya timbunan lemak. Kamu pasti nggak mau makan telat lagi dong, setelah membaca ini.

  1. Tidur

Ternyata tidur juga berperan serta dalam membantu pertumbuhan otot kamu lho. Idealnya kamu tidur 7-8 jam untuk membantu pembentukan dan pemulihan otot setelah latihan.

  1. Jangan Stress

Ternyata stress dapat menaikkan hormon negatif kepada tubuh kamu. Akibatnya kamu akan cepat merasa lapar dan akibatnya metabolisme di dalam tubuh melambat. Dengan demikian, harapan kamu untuk mendapatkan perut sixpack dengan cepat harus tertunda.

Nah itu dia 7 cara mudah untuk mendapatkan perut “kotak-kotak” idaman para laki-laki. Namun perlu dicatat, bahwa tidak ada yang instan ya Flixer. Kamu harus benar-benar serius dan harus latihan berkala juga. Olah raga seperti berlari, bersepeda dan berenang juga baik untuk membantu pembakaran lemak tubuh lho. Jadi tidak melulu harus memakai cara-cara yang di atas. Sesekali boleh untuk memberikan kombinasi latihan yang berbeda kepada badan. Selamat mencoba!!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>