Malam minggu nanti akan terjadi partai Big Match antara klub sekota, Arsenal melawan Chelsea. Sebelumnya kedua kesebelasan meraih hasil manis di Piala Liga. Arsenal menghancurkan Nottingham Forest, sedangkan anak asuh Antonio Conte harus bersusah payah menghadapi Leicester meski pada akhirnya menang 4-2 dalam masa perpanjangan waktu. Baik Arsenal ataupun Chelsea berhak lolos ke babak 16 besar Piala Liga.

Kita tinggalkan Piala Liga dan kembali ke Liga Inggris yang pada akhir minggu ini memasuki pekan ke-6. Kedua tim, sama-sama mengemas 10 poin dari 5 pertandingan. Hanya saja The Gunners berada di atas The Blues karena raihan selisih gol yang lebih baik. Dari 5 laga terakhir di semua kompetisi, Arsenal hanya meraih 1 kali seri dan sisanya berhasil selalu di menangkan oleh Alexis Sanchez  dan kawan-kawan. Sedangkan di kubu tamu, Chelsea berhasil menang 3 kali, 1 kali kalah dan 1 kali bermain imbang kala berjumpa Swansea.

Baik Arsene Wenger ataupun Antonio Conte tentunya ingin membuktikan diri membawa anak asuhnya meraih 3 angka. Emirates Stadium akan menjadi saksi bentrok perdana The Gunners vs The Blues musim ini. Dari hasil 5 laga yang mempertemukan kedua tim, Meriam London wajib waspada. Faktanya Arsenal hanya mampu meraih 1 kali kemenangan dan 1 kali hasil seri kala menghadapi The Blues. Sedangkan 3 laga sisanya selalu dimenangkan oleh kubu lawan.

The Professor bahkan mengatakan kepada anak asuhnya untuk segera bersiap menghadapi Chelsea akhir pekan ini, seusai pertandingan kontra Nottingham Forest. Hasil 4-0 yang berhasil dicetak Arsenal, tetunya menjadi catatan tersendiri bagi lini belakang Chelsea. Buruknya lini belakang Chelsea menjadi sorotan penting bagi Conte. Hasil kekalahan atas Liverpool minggu lalu harus segera dilupakan Diego Costa cs. Namun kemenangan di kandang Leicester merupakan modal baik untuk Chelsea.

Bagi kubu tamu, berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal 2 gol merupakan hasil positif. Hal itu tidak terlepas dari dukungan suporter Chelsea. “Ini luar biasa. Ini luar biasa, dukungan dari suporter kami. Dan saya ingin mengatakan terima kasih. Karena bahkan saat kami tertinggal 0-2 mereka selalu mendukung kami lebih. Ini penting. Ini penting karena kami harus selalu bersatu di situasi buruk atau situasi bagus. Untuk dapat diandalkan suporter anda, ini selalu sangat, sangat penting. Dan untuk alasan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih.” ujar pelatih berpaspor Italia ini.

Kami menilai laga nanti akan berlangsung seru dan sengit sejak menit awal pertandingan. Bisa jadi yang menjadi pembeda di laga nanti adalah kedua kiper. Petr Cech di kubu Arsenal yang tidak bukan adalah mantan penjaga gawang The Blues dan Thibaut Courtois di sisi Chelsea. Kami memprediksi hasil akhir seri 1-1.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>