Kamu punya masalah dengan pencernaan Flixer? Sepertinya kamu harus rajin-rajin mengkonsumsi buah Pepaya deh. Buah yang tumbuh di daerah tropis ini punya banyak vitamin lho. Vitamin A (retinol) Vitamin B komplek, Vitamin C, Niacin, Kalsium, Riboflavin, Kalori, Zat Besi, Fosfor, Kalium, Karbohidrat, Lemak dan tidak ketinggalan Protein. Sudah menjadi rahasia umum, jika sulit BAB salah satu cara untuk melancarkannya adalah mengkonsumsi Pepaya. Mengkonsumsi buah ini juga dapat mencegah penyakit kanker usus besar dan mengurangi resiko kanker kolon.

Selain itu, pepaya juga ternyata dapat mencegah penyakit Jantung loh. Wow! Karena pepaya merupakan sumber antioksidan yang mampu menurunkan kadar kolesterol yang berada di Jantung. Kolesterol berlebih yang ada pada tubuh kita juga akan mengancam keselamatan kita. Karena kolesterol dapat menyebabkan serangan Jantung dan Stroke.

Jari akar Pepaya juga disebut-sebut dapat mengobati bekas luka akibat gigitan Ular berbisa. Caranya cukup sederhana, siapkan 5 ruas jari akar pepaya kemudian bersihkan dengan air. Lalu haluskan dengan cari ditumbuk. Kemudian berikan tumbukan ini pada bagian yang terkena gigitan Ular. Setelah itu, balut dengan menggunakan kain dan ganti sehari 2 kali.

Kulit Pepaya pun tidak mau ketinggalan, kulit pepaya dapat mengobati kulit yang melepuh. Kulit Pepaya diperas dan tampung getahnya, selanjutnya oleskan pada kulit yang melepuh tadi dan diamkan selama 1 hari. Namun apabila luka lepuhnya terlalu besar, kamu dapat gunakan daging buah Pepaya itu sendiri. Caranya sama dengan seperti yang menggunakan kulit Pepaya tadi. Hanya perbedaannya jika tadi memakai kulit, ini memakai daging buah pepaya. Hal ini dapat terjadi karena Pepaya memiliki Enzim Papain dan Chymopapain.

Yang terakhir manfaat dari buah yang satu ini adalah untuk kecantikan. Buah Pepaya yang berfermentasi, akan membantu melarutkan sel-sel kulit mati dan memberikan kesegaran dan kecerahan kulit. Hal ini membantu mencegah timbulnya jerawat. Fakta lainnya adalah pepaya menghasilkan enzim yang dapat merangsang pertumbuhan Payudara. Selain itu, kandungan vitamin A yang terdapat pada pepaya muda, mampu merangsang indung telur untuk memproduksi hormon kewanitaan sehingga kelenjar dan otot-otot Payudara menjadi kencang.

Jadi kamu sudah tau kan sekarang, kandungan dan manfaat apa saja yang terdapat pada Pepaya. Baik wanita ataupun pria tentu wajib mengkonsumsi buah. Lebih baik mencegah daripada mengobatikan. Jadi sebelum terlambat, mari kita lakukan langkah pencegahan.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>