Mungkin hanya sebagian kecil dari masyarakat Indonesia yang mengetahui kadar Oksigen terbaik ada di Bumi Pertiwi. Tepatnya ada di Pulau Giliyang, Madura Jawa Timur.  Madura sendiri di kelilingi oleh ratusan Pulau, tercatat ada 127 Pulau kecil yang ada di sekitaran Madura. Salah satu Pulau tersebut mempunyai kadar Oksigen terbaik di muka Bumi. Bahkan rata-rata umur penduduk di Pulau ini mencapai 90 tahun, namun masih dapat bekerja layaknya usia produktif. Wow! Sungguh menakjubkan, tentunya.

Maka tidak heran, banyak wisatawan yang datang ke Pulau ini hanya untuk rekreasi kesehatan. Sangat jarang ada objek wisata yang menawarkan keindahan alam sekaligus menyehatkan loh Flixer. Pulau ini dapat ditempuh kurang lebih 1 jam dari pelabuhan Dungkek, dengan perahu milik nelayan. Tarif per orang pun dapat dikatakan murah, berkisar dari Rp 8.000 – Rp 15.000 untuk sekali jalan. Tapi tenang jika kamu bersama rombongan, perahu tersebut dapat disewa dengan kisaran 200 ribu untuk pulang-pergi.

Pulau ini memiliko 2 Desa, yakni Desa Banraas dan Desa Bancamara. Luas Pulau Giliyang yang hanya 9,15 km persegi, mempunyai jumlah penduduk 8.060 jiwa. Di pulau ini juga kamu dapat nikmati Batu Cangghe, Goa Mahakarya, Pantai Ropet dan Batu Sponge. Batu Sponge sendiri merupakan Batu yang memiliki banyak rongga, yang bentunya mirip seperti sarang semut raksasa.

Jika hari sudah beranjak malam, jangan heran jika suasana di Pulau ini sunyi senyap. Maklum saja, jaringan listrik PLN belum mencapai ke Pulau ini. Jadi warga setempat memanfaatkan aki sebagai sumber listrik dan juga lampu teplok untuk penerangan. Sungguh pengalaman liburan yang seru tentunya, ditambah dengan kadar oksigen murni yang tinggi pastinya ini sangat berkesan untuk destinasi liburan kamu.

Faktanya tentang kandungan Oksigen yang terbaik di Bumi ini adalah dari hasil penelitian. Pulau giliyang memiliki konsentrasi Oksigen sebesar 20,9% dengan level explosif limit (LEL) 0,5%. Nilai kandungan tersebut berbeda dengan wilayah lainnya yang hanya mempunyai nilai konsentrasi Okseigen 20,9% dan LEL 0,0%. Hasil kepastiannya ketika diuji ulang, mendapatkan hasil yang tidak berbeda. Oksigen yang terkandung di Pulau ini memang 3,3% sampai 4,8% diatas kadar normal. Jadi nggak ada salahnya dong, wisata sekaligus menyehatkan badan. Jika wisata dalam negeri jauh lebih baik daripada luar negeri, kenapa kita tidak pelesiran ke negeri sendiri kan Flixer? Jadi, cintailah negeri mu!

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>