Bayangkan seorang gadis belia yang tinggal di pesisir pantai, hidup dalam kemiskinan dengan sang ibu mertua, anak yang masih kecil dan suami yang lumpuh karena kecelakaan. Lalu tambahkan tumpukan hutang yang membuat sang gadis terpaksa menjalani dua profesi berbeda, sebagai penjual peyek dan pemandu karaoke di tempat ilegal. Hidupnya semakin rumit ketika anak semata wayangnya mulai berani melawan dan batas waktu pelunasan semakin singkat. Bahkan ketika seorang pria mapan hadir untuk membebaskan ia dari semua bebannya itu, ia mengabaikan perasaan cintanya dan memilih bertahan. Dan disaat ia memiliki secercah harapan bahwa semua akan membaik, sang suami malah menyuruhnya pergi.

Kisah tersebut tergambar dalam karya Eddie Cahyono di film SITI. Diproduseri oleh Ifa Isfansyah, film independen berdurasi 88 menit ini pertama kali dirilis di tahun 2014. Mengambil latar belakang kehidupan di kawasan Parangtritis, Yogyakarta, SITI hanya menghabiskan Rp 150 juta selama masa produksi. Untuk menambah rasa emosional, film ini sengaja dibuat hitam-putih untuk mengilustrasikan betapa tidak bewarnanya hidup Siti kala itu. Meski tergolong sebagai film low budget, SITI sukses menyabet berbagai penghargaan antara lain Film Fiksi Panjang Terbaik di Apresiasi Film Indonesia 2015 dan Film Terbaik di Festival Film Indonesia 2015.

Lalu bagaimana dengan ending nya? Ya, film ini tentunya akan membuat penonton menebak-nebak kelanjutan perjalanan hidup sang gadis. Apakah ia akan berpaling ke sang pria mapan ataukah sang suami akan menyadari pengorbanannya? Atau mungkinkah ada cara penyelesaian yang lain?

Penasaran? Sudah cek bioskop tapi belum ada? Mau nonton online tapi tidak ada versi full nya? Ya, keterbatasan dana promosi menjadi salah satu alasan mengapa film karya anak bangsa ini belum ditayangkan di jaringan bioskop tanah air, selain itu film ini juga masih dalam proses review oleh Lembaga Sensor Film. Nah, kamu tidak perlu khawatir karena sekarang kamu dapat menyaksikan SITI secara eksklusif di Generation Flix atau yang lebih dikenal dengan Genflix, layanan video streaming legal dan premium.

Akses www.genflix.co.id dari browser Google Chrome di komputer atau unduh aplikasinya di PlayStore untuk Android atau App Store untuk iOS untuk nonton langsung dari mobile gadget kamu. Cukup dengan bergabung di Genflix, kamu bisa mendapatkan Paket Film Terbaru hanya dengan Rp 25.000 per film, lebih cepat, murah dan efisien kan? Plus, setiap film nya sendiri bisa ditonton kapan saja dan dimana saja selama satu minggu!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>