Bener nggak sih kalimat tersebut? Atau hanya cuma sebatas mitos belaka? Faktanya, air kelapa mengandung asam laurat dan sitoksin. Dua elemen ini penting bagi tubuh untuk proses regulasi sel dan pertumbuhan. Selain itu, dua elemen tersebut juga mempunyai peran yang penting terhadap anti penuaan dini, anti trombotik serta anti karsinogenik. Hal tersebutlah yang menyembabkan pelambatan penuaan kulit sekaligus menyeimbangankan kadar PH dan menjaga jaringan kulit agar tetap sehat dan segar.

Jangan khawatir untuk mengkonsumsi air kelapa ya flixer, karena tidak mempunyai efek samping. Rasa manis yang terdapat dalam air kelapa merupakan gula alami yang mengandung banyak kalium dan magnesium. Fakta lainnya adalah, mengkonsumsi air kelapa dapat membantu meredakan muntah-muntah untuk Ibu hamil. Air kelapa juga dapat membuat kulit bayi cerah pada saat dilahirkan. Salah satu Dokter gizi klinik dr. Endang Peddyawati, MS, SpGk mengatakan “vitamin C dan kolagen yang terdapat pada air kelapa yang diminum oleh seorang ibu yang sedang hamil, bisa membantu menjadikan kulit bayi menjadi lebih bersih dan kenyal.” ujarnya.

Air kelapa juga di sebut-sebut sebagai salah satu pengganti ion tubuh yang paling baik. Di samping itu juga, air kelapa dapat membantu menetralisir racun dan juga memperbaiki sistem imunitas tubuh. Jadi, sangat banyak manfaat yang terkandung dalam air kelapa dan masih ada satu khasiat lagi yang akan membuat kamu ingin terus rutin mengkonsumsi air kelapa.

Pohon kelapa atau bahasa ilmiahnya Cocos nucifera, dapat mengontrol kadar kolesterol dalam darah dan menghambat pembelokiran pada aorta atau arteri terbesar dalam tubuh. Bersumber dari bilik kiri jantung dan membawa darah beroksigen kepada semua bagian tubuh dalam peredaran sistemik dari plak yang menjadi penyebab utama penyakit jantung koroner. Dan tidak ketinggalan juga manfaat lain dari air kelapa ini, adalah memiiki kadar kolesterol yang lebih rendah, dapat mengurangi stroke dan serangan jantung.

Selain semua fakta-fakta di atas tentang kandungan air kelapa, kelapa sendiri menjadi tumbuhan yang paling lengkap. Maksudnya lengkap adalah, karena semua bagian dari kelapa dapat digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Kalau bicara soal manfaat buahnya sendiri sudah dijelaskan di atas ya. Batok kelapa sendiri dapat berfungsi untuk bahan bakar. Sabut kelapa dapat digunakan untuk keset atau kerajinan tangan lainnya. Batang pohon kelapa sendiri dapat dijadikan bahan untuk kayu bangunan atau dapat digunakan juga untuk membangun jembatan. Bagian daunnya dapat digunakan sebagai janur dan bagian tengah dari daun kelapa bisa dijadikan lidi.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>