Mempunyai hasil 10 kali kemenangan beruntun, dari semua kompetisi membuktikan kekuatan Manchester Biru tidak main-main. Namun sayang, rekor yang sangat impresif tersebut harus terhenti kala Sergio Aguero bertandang ke markas Celtic. Memang bukan kekalahan yang dialami oleh anak asuh Josep “Pep” Guardiola ini, melainkan hasil imbang. Hasil imbangnya pun bukan dengan skor tipis, tercipta enam gol dalam laga yang berlangsung sengit tersebut. Meskipun selalu tertinggal, namun mental juara yang dimiliki oleh Manchester City dapat menjawab hal tersebut.

Pertarungan sengit tersebut pun diakui oleh sang juru taktik Manchester City, Pep Guardiola. “Saya tahu betapa sulitnya bermain di Celtic dan mereka memulai laga secara kuat. Gol kedua lawan melalui Raheem Sterling berbau ketidakberuntungan. Saya tak ingat usaha mereka setelah mencetak gol ketika. Kami meraih satu poin dan tidak kalah. Kami selalu belajar. Sekarang, tim menanti Barcelona pada duel selanjutnya.” ungkapnya.

Ada sedikit catatan unik dalam pertandingan dini hari tadi, dimana Raheem Sterling mencetak 2 gol. Namun bukan 2 gol ke gawang lawan, melainkan hanya 1 gol yang berhasil menembus gawang Craig Gordon dan 1 gol sisanya justru merobek gawang sendiri. Dengan hasil unik tersebut membuat Sterling menjadi pemain Inggris pertama di Liga Champions yang menorehkan 1 gol dan 1 gol bunuh diri.

Moussa Dembele yang sukses memborong sepasang gol, mendapat pujian dari sang arsitek Brendan Rodgers. “Kami beruntung memiliki dia [Dembele]. Dia diburu banyak klub namun agennya adalah pria yang cerdas. Apakah dia pergi ke liga yang disebut-sebut lebih baik dan hanya duduk di bangku cadangan dan tidak mendapatkan banyak menit bermain, atau apakah dia datang ke klub besar yang menjanjikan kesempatan untuk berkembang dan menginvestasikan waktu demi perkembangannya dan kemudian jadi andalan? Dia benar-benar mem-bully lini belakang mereka, namun lebih dari itu – dia punya sentuhan mengagumkan. Kalian lihat kegesitannya dalam terciptanya gol ketiga. Dia adalah talenta besar.” ungkap mantan pelatih Swansea dan Liverpool tersebut.

Hasil imbang tersebut membuat The Citizens menempati peringkat kedua di bawah Barcelona. Sedangkan Celtic berada tepat di bawah City dengan raihan 1 kali kalah dan 1 kali hasil seri.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>