LIVERPOOL, ENGLAND - JULY 12:  (THE SUN OUT, THE SUN ON SUNDAY OUT) Loris Karius of Liverpool during a training session at Melwood Training Ground on July 12, 2016 in Liverpool, England.  (Photo by John Powell/Liverpool FC via Getty Images)

Loris Karius telah sembuh dari cidera.

Loris Karius penjaga gawang asal Jerman tersebut dikabarkan akan menempati posisi kiper utama kala The Reds akan berhadapan dengan Swansea City pada pekan ke-7 Liga Inggris. Karius sendiri sudah kembali berada di bawah mistar gawang Livepool pada pertandingan Piala Liga kala berhadapan dengan Derby County. Melihat penampilan yang memukau, membuat hati Jurgen Klopp kembali mempercayakan gawangnya dikawal oleh Karius. Pria yang kini berusia 23 tahun tersebut kembali menjadi orang terakhir yang pertahanan The Reds pada pertandingan Liverpool kontra Hull City pada minggu lalu.

Meskipun kecolongan 1 gol pada laga tersebut, Klopp akan masih mempercayai Karius sebagai kiper utamanya. Wajar saja jika posisi kiper “memanas” di Liverpool. Hal ini terjadi karena penampilan Simon Mignolet buruk. Entah apa yang terjadi dengan Mignolet, namun faktanya sejak Liverpool memulai kompetisi Liga Inggris gawang The Reds sangat gampang ditembus oleh musuh. Tentu saja Klopp tidak tinggal diam mengenai kejadian ini, The Normal One membuat keputusan yang sudah dinantikan oleh para pendukung Lfc. Ya, pergantian posisi kiper Simon Mignolet dengan Loris Karius.

Namun dibalik persaingan ketat antara Karius dan Mignolet, Klopp punya jawabannya. “Tidak ada posisi nomor satu sehingga tidak ada keputusan mutlak untuk hal tersebut. Ini semua tentang performa, perbaikan, dan pertunjukan seberapa banyak kontribusi Anda dalam membantu tim. Anda membutuhkan manajer yang dapat meningkatkan rasa percaya diri. Tekanan terhadap pemain sudah cukup besar sehingga saya tidak perlu membuatnya lagi. Saya tak ingin memicu persaingan terhadap dua kiper tersebut. Mereka perlu rasa aman,” ujarnya.

Namun persaingan di bawah mistar Liverpool, tenyata menjadi hal positif bagi Karius. Ia mengatakan “Kami jelas dalam kondisi yang benar-benar baik karena kami tahu memiliki lawan yang kuat. Jadi saya pikir itu hal yang positif bagi kami dan juga klub. Kami sadar bahwa kami harus selalu berada dalam kondisi terbaik untuk bisa bermain dan jika kami tidak mendapatkannya, maka kami akan menjadi kiper cadangan. Ini benar-benar persaingan yang sehat dan kami tidak memiliki masalah. Kami saling membantu di sesi latihan,” tandasnya.

Jadi agaknya, persaingan sehat antara Karius dan Mignolet di bawah mistar gawang diharapkan menjadi angin segar bagi The Reds. Karena rasanya agak disayangkan bila lini serang mereka dapat mencetak banyak gol, namun lini pertahanan justru rapuh. Jadi kita lihat saja, siapa yang menjadi pilihan utama Jurgen Klopp untuk mengarungi ketatnya Liga Inggris. Atau apakah ucapan Klopp yang mengatakan tidak ada kiper utama membuat dua kiper ini akan bergantian menjaga gawang Liverpool? Mari kita tunggu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>