piala-dunia-bola-1-131205b

Sejarah si kulit bundar.

Ada kontroversi seputar sepak bola. Permainan yang diyakini berasal dari negeri Tirai Bambu sejak abad ke-2 sebelum Masehi ini disebut-sebut sebagai kegiatan haram.

Lalu benarkah olahraga yang sangat digemari oleh berbagai kalangan di dunia ini haram hukumnya? Dan apakah stadion tempat pertandingan antara 22 pemain ini adalah tempat terlarang karena tidak adanya batas pemisah duduk antara laki-laki dan perempuan?

Penilaian ini mengacu pada suatu kisah zaman lampau yang bercerita akan seorang tokoh Islam yang dipenggal kepalanya dan ditendang kesana-kesini layaknya permainan sepak bola. Mereka yang menendang bola kemudian dianggap tidak menghormati wafatnya Husain bin Ali bin Abu Thalib dalam peristiwa Karbala.

Selain itu, celana yang digunakan oleh para pemain sepak bola dinilai tidak menutup aurat. Seperti kita ketahui, umumnya celana yang dikenakan memang di atas lutut. Tidak hanya itu, penyatuan antara laki-laki dan perempuan di dalam stadion juga menjadi pro-kontra tersendiri. Ya, nampaknya persoalan ini harus dikaji secara dalam dan menyeluruh.

Meskipun sepak bola pertama kali dimainkan oleh Dinasti Han, Inggrislah yang dikenal sebagai pelopor sepak bola modern. Olah raga ini sempat dilarang oleh Raja Edward II pada tahun 1365 karena banyaknya kekerasan yang terjadi sebelum akhirnya bergulir kembali pada era kepemimpinan Raja Charles II.

Jika Anda mengaku penggemar liga terbaik di bumi saat ini, ayo segera berlangganan paket Orange Go. Dalam paket ini, Anda dapat menyaksikan saluran lengkap BeIN Sport 1, 2 dan 3. Hanya dengan Rp 100.000 per bulan selama 12 bulan, Anda juga akan mendapatkan Chromecast gratis yang semakin memudahkan Anda menonton dari mana saja!

 

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>