Jose Mourinho yang merupakan mantan pelatih Benfica, Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid kini melatih The Red Devil’s Manchester United. Nama Mourinho mencuat kepermukaan ketika berhasil mengantarkan Porto menjadi kampiun Liga Champions pada musim 2003/04. Siapa sangka pelatih kelahiran Setubal, Portugal itu kini menjadi salah satu pelatih terbaik di Dunia.
Mourinho adalah assisten pelatih Van Gaal? Mungkin sebagian dari kamu sudah mengetahui bahwasanya The Special One pernah menjadi assisten pelatih Van Gaal pada saat menukangi Barcelona. Bahkan pelatih asal Belanda tersebut pun tidak segan melemparkan pujian kepada Mourinho. “Dia bukanlah orang yang penurut, dia sering bertentangan dengan saya apabila saya salah. Pada akhirnya, saya ingin mendengar apa yang dia ingin katakan dan berakhir dengan lebih mendengarkannya ketimbang asisten saya yang lain.” ungkapnya.
Mungkin itu adalah sedikit gambaran tentang awal perjalanan karier The Special One. Namun fakta “special” yang dapat diungkap adalah bahwa Mou selalu berhasil memenangkan gelar dengan setiap klub yang dilatih. Selain itu, pria Portugal ini juga mampu mengusai enam bahasa dengan baik.
Kini The Special One kembali ke tanah Inggris, setelah beberapa tahun sebelumnya ia sempat membesut Chelsea. Namun kini klub yang dibela berbeda. Kini Mou melatih Wayne Rooney dan kawan-kawan bersama Manchester United tempat yang pernah dilatih oleh LVG. Namun LVG gagal membawa MU ke puncak teratas Liga Inggris, yang terkenal sangat ketat kompetisinya. Sekarang tugas berat ada di tangan Mou, untuk membuktikan dirinya benar adalah sosok “special” dengan mengantarkan MU menjadi juara.

Mou

Mampukah Mourinho mengembalikan kejayaan Manchester United.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>