Paul Pogba mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tunggal kemenangan Prancis atas Belanda dini hari tadi. Hasil tersebut membuat Prancis kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin. Sedangkan Belanda harus puas berada di peringkat ketiga dengan raihan empat poin.

Tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh pemain termahal di Dunia milik Manchester United tersebut, tidak dapat dihalau dengan sempurna oleh Maarten Stekelenburg. Berawal dari kesalahan pemain belakang Belanda yang melakukan operan, bola tersebut kemudian di berikan Laurent Koscielny kepada Dimitri Payet yang di teruskan kepada Paul Pogba yang menjadikannya gol indah.

57fc50edddf91-pemain-timnas-prancis-paul-pogba_663_382

Gol indah Pogba, antarkan Prancis menang tipis atas tuan rumah Belanda.

Hasil 0-1 pun bertahan untuk keunggulan Prancis sampai turun minum. Setelah memasuki babak kedua Prancis kembali mendapat peluang untuk menggandakan kedudukan. Namun sayang, penampilan apik yang ditampilkan Stekelenburg mampu menggagalkan upaya Kevin Gameiro.

Tidak adanya gelandang kreatif Wesley Sneijder membuat serangan Belanda tampak monoton. Meskipun di ujung laga Belanda mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan, namun usaha Memphis Depay dapat digagalkan oleh Hugo Lloris. Dengan demikian, Prancis berhasil mencuri tiga angka dari Amsterdam Arena.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>