Jordan Henderson akan menjadi Kapten kala Inggris menghadapi Slovenia. Keputusan tersebut diambil oleh Gareth Southgate yang merupakan nahkoda baru skuat The Three Lions, setelah memastikan Wayne Rooney duduk di bangku cadangan. Keputusan untuk mencadangkan Rooney bukan tanpa sebab, mengingat bomber kawakan Manchester United tersebut melempem penampilannya.

Penampilan Henderson yang terus meningkat dari waktu ke waktu membuat manajer timnas Inggris tidak ragu untuk mengangkatnya sebagai kapten. Meskipun hanya kapten sementara, Rooney mengakui bahwa Henderson adalah sosok yang luar biasa. “Ia mewarisi ban kapten dari Steven Gerrard di Liverpool dan terus tumbuh di posisi tersebut. Ia memiliki kualitas kepemimpinan yang luar biasa dan pantas mendapatkan kesempatan. Ini akan menjadi momen yang membanggakan untuk dirinya dan keluarganya.” tutur Rooney.

henderson1

Henderson akan memberikan penampilan terbaiknya kala dipercaya sebagai kapten.

Namun Jamie Redknapp punya pendapat yang berbeda, tentang sosok siapa yang seharusnya menjadi kapten Inggris dalam waktu yang panjang. Menurutnya nama Eric Dier dan John Stones layak mengemban jabatan tersebut. “Saya akan menyebut Eric Dier (sebagai kapten baru). Walau begitu, satu-satunya kekhwatiran saya adalah ia bersaing dengan Victor Wanyama untuk tempat utama di Tottenham Hotspurs. Sebagai alternatif saya akan mendukung John Stones. Ia adalah pemain yang bagus dan mungkin inilah yang ia butuhkan.” ujarnya.

Kita lihat saja pembuktian Henderson yang dini hari nanti akan membawa rekan-rekannya menghadapi Slovenia di Ljubljana. Pertadingan nanti sekaligus menjadi penampilan ke-30 Henderson bersama timnas Inggris. Hendo sendiri memulai debutnya bersama skuat Tiga Singa pada November 2010.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>