digitaltrends-1

Musik klasik dapat membuat harimu tenang.

Mungkin hanya sedikit dari kamu yang gemar menyukai musik klasik. Memang pada umumnya musik klasik disebut juga sebagai musiknya orang tua. Namun apakah kamu mengetahui dari manfaat mendengarkan musik klasik tersebut? Mari kita simak bersama manfaat mendengarkan musik klasik.

  1. Menenangkan Pikiran

Jika kamu sedang dalam kondisi jenuh, stres dan cemas. Coba dengarkan alunan musik klasik. Efek dari lantunan nada-nada yang dihasilkan oleh musik klasik dapat membuat tubuh terasa lebih santai.

  1. Meningkatkan Kecerdasan Otak Bayi

Bagi kamu yang sedang mengandung, coba dengarkan musik-musik klasik. Khususnya musik klasik Mozart, dengan mendengarkan musik jenis ini akan membantu meningkatkan serta mencerdaskan janin yang ada di kandungan lho.

  1. Tidur Lebih Sempurna

Sebuah penelitian mengatakan bahwa orang yang mendengarkan musik klasik dapat membantu dalam mengatasi gangguan tidur.

  1. Meringankan Rasa Sakit Setelah Operasi

Penelitian dari Inggris mengatakan, ada hal yang mengagumkan dengan mengurangi dosis pemberian opiat pada orang-orang pasca tindakan operasi lambung dengan dosis stabil.

  1. Meningkatkan Fungsi Otak Kanan

Musik klasik juga merupakan salah satu cara terapi pada anak. Karena musik klasik merangsang perkembangan dan pertumbuhan otak kanan yang diharapkan akan menjadikan sang anak kerdas.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>