Pasti kalian sangat setuju jika kopi adalah minuman yang dapat menjaga mata kita tetap siaga. Kandungan yang kafein yang terdapat dalam kopi merupakan senyawa alkaloid xantina yang berbentuk kristal dan rasanya pahit. Kafein bekerja dengan menghalangi kemampuan otak untuk menyerap adenosin, hal inilah yang memperlambat aktivitas saraf. Nah itulah mengapa kopi dapat melawan rasa ngantuk yang sedang melanda kita. Tapi kopikan bukan makanan, nah apa saja sih makanan yang dapat menjaga mata kamu agar tetap terjaga?

  1. Semangka

Wah-wah, ternyata buah ini dapat mengusir rasa ngantuk loh Flixer. Semangka yang kaya akan kandungan air akan membuat segar kembali mata kamu dengan rasanya yang segar.

  1. Telur

Rasanya kita semua pasti menyukai telur, baik telur rebus ataupun telur goreng. Tapi tahukah kamu, bahwa kandungan protein yang terdapat dalam telur mampu menjaga energi dalam tubuh yang pastinya membuat kamu jadi tidak gampang ngantuk.

  1. Es Krim

Kalau yang satu ini, begitu makan pasti langsung seger ya mata kamu. Dengan sensasi dingin yang pastinya ada pada es krim, diyakini akan mengusir ngantuk kamu.

  1. Matcha Fudge

Mungkin kamu baru mendengar makanan dari bubuk teh hijau ini. Dikabarkan makanan yang mengandung kafein yang setara dengan satu gelas kopi ini, mampu mengusir ngantuk yang tengah melanda.

5-Ingredient-Mint-Matcha-Fudge-7-600x381

Makanan ini berasal dari teh hijau, sesekali dapat kamu coba untuk mengusir ngantuk.

  1. Cokelat Hitam

Umumnya dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan sebutan dark chocolate. Umumnya rasa cokelat yang satu ini pahit, namun kandungan endorfin yang ada dalam dark chocolate dapat menimbulkan euforia dalam tubuh yang menyebabkan fungsi otak terus bekerja. Hal tersebutlah yang membuat ngantuk tidak dapat mengganggu kamu.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>