Kabar duka sedang melanda Thailand sejak hari kamis (13/10) kemarin. Pasalnya sang Raja yang telah memimpin Thailand sejak tahun 1946. Raja bernama Bhumibol Adulyadej dikenal sebagai sosok pemersatu Thailand. Bahkan masyarakat pun percaya, mungkin jika Thailand tidak dipimpin oleh Bhumibol negara tersebut akan tepecah-pecah.

Sebenarnya meninggalnya sang Raja bukan tanpa sebab. Raja yang memegang monarki terlama di Dunia ini sudah sakit-sakitan sejak 10 tahun yang lalu. Kondisinya semakin memburuk ketika setahun yang lalu, Raja harus melakukan cuci darah. Bhumibol menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Siriraj – Bangkok pada pukul 15.52 waktu setempat, dengan usia 88 tahun.

King-Bhumibol-Adulyadej-Thai-Royal-Family

Raja Bhumibol Adulyadej meninggal disebabkan gagal ginjal.

Gagal ginjal adalah penyebab meninggalnya Raja kesembilan dari Dinasti Chakri tersebut. Pemerintahan Thailand sendiri mengumumkan masa berkabung selama satu tahun. Diperkirakan Pangeran Vajiralongkorn akan menggantikan posisi ayahnya untuk menjadi Raja di Thailand.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>