Nort West Derby musim 2016/17 untuk pertama kalinya akan digelar di Anfiled. The Kop yang merupakan suporter fanatik Liverpool pastinya akan “meneror” kubu tamu dari luar lapangan. Fans Liverpool memang dikenal sebagai salah satu suporter terbaik di Dunia. Stadion Anfield sendiri pun dikenal mempunyai daya magis tersendiri bagi tuan rumah. Maka tidak heran jika atmosfer kala Liverpool menjamu Manchester United dini hari nanti akan sangat panas.

Namun di luar rivalitas dua klub yang paling sukses di dataran Inggris ini, tersimpan fakta menarik tentang punggawa di masing-masing club yang mengenakan jersey dengan nomor 10. Iya, mereka adalah Philippe Coutinho di kubu The Reds dan Wayne Rooney di kubu tamu. Coutinho selaku gelandang serang telah mengemas tiga gol sejauh ini, sedangkan sang penyerang Iblis Merah baru menorehkan satu gol kala United menang 1-3 atas Afc Bournemouth.

Performa yang tidak kunjung membaik dari bomber asal Inggris tersebut membuat Jose Mourinho memilih untuk membangku cadangkan sang Kapten. Sebelumnya posisi kapten timnas Inggris pada pertandingan terakhir juga diemban oleh Jordan Henderson karena Rooney dipaksa untuk dicadangkan. Nampaknya semua mata akan tertuju pada Rooney, jika malam nanti pemain asal Inggris itu di turunkan oleh Mou. Apakah Rooney mampu menjawab semua kekhawatiran publik pada dirinya? Ataukah keterpurukan Rooney akan mempercepat langkahnya untuk dipaksa cepat meninggalkan United?

1937276-40741005-2560-1440

Performa yang belum kunjung membaik membuat Mourinho mencadangkan Rooney.

Kondisi terbalik dialami oleh oleh Coutinho, gelandang serang asal Brazil tersebut justru dalam kondisi yang baik. Telah mengoleksi  tiga gol bersama Liverpool dalam Liga Inggris, membuat pemain yang mempunyai tendangan bebas mematikan ini sangat bersemangat untuk menghadapi Manchester United. Jika lini belakang Manchester United lengah mengawal si bocah ajaib ini, bukan tidak mungkin ia menghadirkan mimpi buruk untuk Zlatan Ibrahimovic dan kolega.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>