Marc Marquez sukses untuk kali ketiga juara Dunia pada kelas MotoGP. Tergelincirnya duet dua Yamaha adalah faktor utama pesta “dini” Marc. Banyak prediksi yang mengatakan bahwa Marc tidak akan mengunci gelar juara Dunia di Sirkuit kebanggan rakyat Jepang tersebut. Start dari urutan kedua, membuat Baby Alien semakin percaya diri untuk naik podium di akhir laga.

Sebenarnya Marc dapat dikatakan hanya “bermain aman” kala melakoni race kemarin. Namun agaknya memang Dewi Fortuna sedang berpihak pada pria berkebangsaan Spanyol ini. Hal ini dibuktikan dengan tergelincirnya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Rossi jatuh ketika lap keenam dan Lorenzo pun terjatuh pada lap ke-20. Mengetahui 2 pembalap Yamaha terjatuh, Marc mencoba menyelesaikan balapan tanpa kesalahan.

Meskipun masih ada tiga seri balapan lagi, namun perolehan 273 poin yang dimiliki oleh Marques tidak akan mampu dikejar oleh Rossi ataupun Lorenzo. Posisi kedua dan ketiga pada balapan kemarin dihuni oleh pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Maveric Vinales yang membawa bendera Suzuki Ecstar.

marc-marquez

Marc Marquez saat merayakan gelar juara Dunia yang ke-5.

Usai balapan sang juara Dunia mengomentari tentang jatuhnya The Doctor. “Sangat sulit membayangkan kedua pembalap bisa membuat kesalahan dalam race, tapi mungkin Valentino berusaha mengejar saya dan terlalu memacu motornya. Valentino saya kira sudah membuat strategi yang bagus; seperti yang saya lakukan tahun lalu, jika ingin punya banyak atau sedikit peluang menangkan gelar, menangkanlah lomba. Jadi dia memacu motor hingga batasnya untuk mengejar saya.” ujar pembalap yang baru berusia 23 tahun ini.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>