Manchester United sukses mencuri satu angka kala melawat ke Anfield. Hasil tersebut berhasil diperoleh kala keduanya hanya bermain alot pada 90 menit. Dengan demikian baik Manchester United ataupun Liverpool terpaksa tidak bergerak di tabel klasemen sementara. The Reds Devils tetap berada di peringkat ketujuh sedangkan anak asuh Jurgen Klopp juga tertahan di posisi keempat.

Babak pertama pertandingan dapat dikatakan berjalan monoton. Tidak ada serangan yang benar-benar mengancam ke masing gawang-gawang. MU yang lebih banyak menguasai jalannya pertandingan di babak pertama juga tidak berhasil membongkar pertahanan Liverpool. Sedangkan sang tuan rumah sendiri, berupaya melakukan serangan demi serangan namun harus pupus di lini tengah. Hasil imbang 0-0 menjadi penutup skor pada akhir babak yang pertama.

Pada awal babak kedua, kesalahan operan Loris Karius melakukan passing di lini belakang The Reds hampir saja berujung malapetaka bagi Jordan Henderson dan kawan-kawan. Namun sayang, bola operan dari Pogba gagal dimanfaatkan oleh Ibrahimovic menjadi gol karena dririnya sudah berada dalam posisi offside. Pada menit ke-55, Ibra kembali dapat peluang emas. Namun sundulannya memanfaatkan umpan silang dari Paul Pogba belum menemui sasaran. Liverpool tidak tinggal diam, The Reds langsung merespon melalui tendangan Emre Can dari dalam kotak penalti. Namun penampilan gemilan dari De Gea berhasil menggagalkan upaya gelandang asal Jerman tersebut.

manchester_uniteds_david_de_gea_applauds_fans_after_the_game_355247

De Gea tampil apik mengawal gawangnya dari gempuran Liverpool.

De Gea yang bermain main apik, kembali mematahkan peluang Liverpool untuk mengungguli MU. Kali ini hadir dari Philippe Coutinho, The Little Magican mengancam gawang United dari sepakan jarak jauhnya. Namun upaya tersebut dapat digagalkan oleh De Gea. Hasil 0-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>