Kamu pasti sepakat jika lift, telah membantu kita dalam beraktivitas. Mungkin kamu adalah salah satu orang yang setiap harinya harus berada dalam lift. Sebagai alat bantu manusia, lift memang diciptakan untuk meringkas waktu dan tenaga. Bayangkan jika belum ada lift, tentunya kita harus manual lewat anak tangga. Apajadinya jika yang kita tuju adalah lantai 27? Waaah, rasa-rasanya kita akan berfikir ulang untuk ke sana ya? Hehe. Tapi pernahkan kamu terjebak dalam lift? Mudah-mudahan jangan ya, tapi jika itu menimpa kamu, sebaiknya lakukan hal-hal berikut ini.

  1. Jangan Panik

Meskipun rasanya sulit untuk tidak panik kala terjebak di dalam lift, namun hal ini wakin kamu lakukan. Karena kepanikan yang kamu timbulkan bukan hanya memperkeruh keadaan tapi juga akan memperburuk situasi dalam lift bersama dengan orang-orang yang tidak kamu kenal.

  1. Cari Pertolongan

Umumnya pada setiap lift pasti mempunyai tombol “interphone”. Segera tekan tombol tersebut dan mintalah pertolongan.

  1. Hubungi Orang Yang Berada 1 Lokasi Dengan Kamu

Jika sudah menghubungi teknisi lift lewat interphone namun nyatanya tidak ada respon, kamu dapat lakukan cara lain. Kamu dapat telfon rekan/teman/keluarga yang kebetulan sedang berada dalam lokasi yang sama denganmu. Mintalah ia untuk segera menghubungi petugas terkait guna melakukan penyelamatan.

  1. Sabar

Rasanya ketika semua cara dan upaya telah kamu lakukan, selanjutnya kamu harus bersabar. Karena dengan bersabar pikiran akan menjadi jernih dan menghemat tenaga.

  1. Berdo’a

Daripada harus melakukan gerakan-gerakan yang tidak penting yang justru membahayakan keselamatan dirimu serta keselamatan orang-orang yang berada di dalam lift, sebaiknya kamu berdo’a. Berdoalah agar pertolongan segera datang dan kamu dapat keluar dari lift dengan selamat.

Rescue workers from the Ottawa Fire Department work to free 16 people trapped in an elevator between the second and third floors of the Capital Hill Hotel and Suites in Ottawa, Ontario on January 18, 2007.  The elevator had become stuck due to overcrowding.

Tetap tenang dan tunggu bantuan datang.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>