1. Sully (2016)

Film Sully diangkat dari kisah nyata akan pendaratan darurat pesawat US Airways no. 1549 pada Januari 2009 di sungai Hudson. Pesawat yang mengalami kerusakan mesin akibat serangan burung kala itu dipiloti oleh kapten Chesley Sullenberger (diperankan oleh Tom Hanks di film) dan First Officer Jeffrey Skiles. Meskipun seluruh penumpang selamat, Sullenberger dan Skiles kemudian diinvestigasi oleh Federal Aviation Administration (FAA).

  1. USS Indianapolis (2016)

Berlatarbelakang masa Perang Dunia ke-II, USS Indianapolis adalah sebuah kapal perang yang ditugaskan untuk mengantarkan bagian-bagian bom atom ke pangkalan Amerika di Tinian, Filipina. Demi menghalangi misi ini, pasukan laut di kapal selam Imperial Japanese Navy merudal kapal tangguh tersebut dan menenggelamkan 1.196 crewnya. Sekitar 900 awak kapal mengalami dehidrasi dan keracunan air laut, serta serangan hiu selama lima hari. Hanya kapten Charley McVay (Tom Hanks) dan 316 anak buahnya selamat.

  1. Traffic (2016)

Terinspirasi oleh insiden asli di Chennai, India, Traffic menceritakan tentang perjuangan seorang ayah untuk mendapatkan jantung seorang jurnalis yang meninggal di Mumbai untuk operasi transplant putrinya. Berhubung kala itu hujan lebat dan tingkat penglihatan sangat rendah, jalan satu-satunya untuk mengambil jantung tersebut adalah melalui jalur darat sejauh 150km. Sayangnya, prosedur Rajesh Pillai meninggal sebelum film dipublikasikan.

  1. Captain Phillips (2013)

Dirilis tahun 2013 lalu, Captain Phillips adalah film thriller Amerika yang dibintangi Tom Hanks dan Barkhad Abdi. Diangkat dari kisah bertahan hidup nyata kapten Richard Phillips yang dijadikan tahanan oleh bajak laut di Samudera Hindia. Sang kapten kala itu tengah menahkodai kapal MV Maersk Alabama dan menuju Mombasa, Kenya ketika empat bajak laut muda Somalia mengambil alih kapal. Empat hari kemudian, Navy SEAL Amerika akhirnya berhasil mengamankan kapal dan sang kapten.

  1. Titanic (1997)

Pada tanggal 10 April 1912 lalu, kapal penumpang Inggris RMS Titanic berangkat dari pelabuhan Southampton menuju New York, Amerika. Setelah lima hari berlayar, kapal yang tengah melakoni perjalanan pertamanya itu menabrak gunung es dan menenggelamkan lebih dari 1.500 penumpang. Dari total 2.224 penumpang, diperkirakan hanya 705 orang yang selamat. Kecelakaan ini kemudian diangkat menjadi film dengan judul Titanic di tahun 1997. Dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, kisah cinta antara dua individu yang berbeda kelas ini adalah fiksi atau hasil karangan produser James Cameron.

Titanic-sinking

Titanic, rasanya semua masyarakat Indonesia pernah menonton film legendaris ini.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>