Setelah hanya menempati peringkat kedua pada Piala Liga musim lalu, manajer Liverpool menganggap penting laga dini hari nanti untuk memuluskan jalan The Reds ke babak selanjutnya. Klopp juga mengatakan untuk memboyong piala tersebut ke Anfield. “Kami menentukan setelah kalah [di final tahun lalu] lawan Manchester City kalau kami harus berusaha lagi. Ini akan menjadi pertanda yang negatif kalau kami kalah kami katakan ingin memenanginya pada tahun depan. Ini adalah turnamen piala yang sangat besar. Ini adalah alasan kami ingin pergi ke final dan memenanginya.” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.
Pada kompetisi domestik, keduanya hanya terpaut satu poin di tabel klasemen sementara. The Reds berada di posisi ketiga sedangkan The Lilywhites berada di peringkat kelima. Keduanya sebenarnya sudah pertemu kala pekan ke-3 Liga Inggris. Pertandingan yang berlangsung di markas Tottenham tersebut berakhir seri 1-1. Dimana gol dicetak oleh James Milner sebelum disamakan oleh Danny Rose 18 menit jelang bubaran.
Meskipun dipastikan kedua kubu bakal menurunkan kekuatan lapis kedua mereka, guna memberi jam terbang bagi para pemain muda. Pertandingan nanti tetap saja menjadi pertandingan yang akan berjalan seru dan panas. Pelatih Spurs pun memastikan Michel Vorm yang merupakan pelapis Hugo Loris akan tampil menghadapi Liverpool. “Saya akan memasang Michel Vorm. Sebab, Hugo Lloris bukan mesin. Kami memiliki kiper-kiper bagus seperti Lloris, Vorm, dan Pau Lopez. Kami juga punya beberapa pemain muda dan besok kesempatan bagus bagi Vorm. Intinya sama saja, kami ingin memenangi pertandingan. Semua pemain layak tampil karena sudah berlatih dengan baik. Kadang, Anda harus memberikan pemain untuk istirahat demi meminimalisasi cedera.” ujar Pochettino.
Hasil seri bukan hal mustahil terjadi pada laga yang akan dilaksanakan di Anfield ini. Namun mengingat bermain di depan publiknya sendiri, tentunya kemenangan wajib hukumnya bagi Daniel Sturridge dan kawan-kawan. Skor 2-1 kemenangan The Reds atas Spurs dirasa layak untuk hasil akhir.

klopp

Klopp berhasil menerapkan gaya bermain Liverpool seperti yang ia inginkan.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>