Meriam London sukses hancurkan harapan Reading untuk melaju lebih jauh di Piala Liga. Dua gol The Gunners dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit 33 dan menit 78. Meski terus mendominasi jalannya pertandingan penampilan apik dari penjaga gawang Reading lah yang menjadi kunci pertahanan The Royals. Pasalnya gawang Reading selalu digempur habis-habisan oleh lini serang Arsenal.

Namun kokohnya tembok pertahanan Reading harus runtuh ketika Alex Oxlade-Chamberlain berhasil menggetarkan jala Ali Al Habsi. Kesalahan lini belakang Reading berujung pada gol Chamberlain. Chamberlain tidak membuang percuma peluang tersebut dan ia berhasil menceploskan si kulit bundar untuk mengubah keadaan menjadi 1-0. Gol tunggal tersebut bertahan sampai babak pertama usai.

Awal babak kedua lagi-lagi Arsenal mengambil inisiatif untuk menyerang. Mungkin jika penampilan penjaga gawang buruk, bisa jadi laga tersebut menghasilkan lebih dari lima gol. Gol Chamberlain kembali tercipta ketika sepakannya dari luar kotak penalti sempat membentur pemain lain sehingga sedikit membelokkan arah bola. Arsenal unggu dua gol atas Reading bertahan hingga bubaran.

Chamberlain sendiri sangat senang atas dua gol yang ia sumbangkan untuk membawa The Gunners ke babak selanjutnya. Ya, saya rasa tim kami telah menunjukkan performa yang bagus dan kami ingin menang pada pertandingan tadi dan itu yang terpenting. Saya pikir Reading cukup menyulitkan kami sepanjang pertandingan. Mereka memainkan permainan yang sangat bagus sehingga tim kami yang jarang bermain bersama ini sedikit kesulitan berkoordinasi satu sama lain.” ucap Chamberlain.

Arsenal-v-Swansea-City-Premier-League

Chamberlain senang dapat mengantarkan timnya untuk terus melaju pada Piala Liga.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>