Manchester Merah akan berhadapan dengan Manchester Biru pada putaran keempat Piala Liga. Ini adalah kali kedua tim asal kota Manchester ini berjumpa. Sebelumnya pada lanjutan Liga Inggris, Setan Merah harus dipaksa menyerah dihadapan publiknya sendiri setelah kalah 2-1 atas anak asuh Pep Guardiola tersebut. Kala itu dua gol The Citizens hanya mampu dibalas oleh satu gol dari Zlatan Ibrahimovic. Baik kubu MU atau kubu Manchester City belakangan tengah mendapatkan hasil yang kurang memuaskan.

Jos--Mourinho-and-Pep-Gua-010

Mourinho dituntut untuk segera temukan racikan yang tepat bagi Ibrahimovic cs.

Rekor belum pernah terkalahkan Manchester City selama awal musim mulai ternoda kala di tahan imbang oleh Celtic di Liga Champions. Setelahnya, rangkaian buruk terus menghantui Sergio Aguero dan kawan-kawan. Kalah 2-0 atas Tottenham Hotspurs, imbang 1-1 dengan Everton, kalah 4-0 dari barcelona dan yang terakhir The Citizens hanya mampu bermain imbang kala menjamu Southampton. Tentunya ini bukan merupakan modal baik kala harus bertandang ke Old Trafford.

Namun sang tuan rumah juga bukan tanpa masalah, cideranya Wayne Rooney dan belum adanya solusi jika Ibrahimovic dan Paul Pogba dijaga ketat oleh lawan nampaknya menjadi pekerjaan rumah Jose Mourinho. Seperti diketahui bersama, kala United takluk atas Chelsea, tidak terlihat permainan Paul Pogba dan Ibrahimovic. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa Manchester United telah “dimatikan”.

Mantan pemain Manchester United pun meminta The Special One untuk merubah taktiknya. “Mourinho harus membuat perubahan. Saya akan senang melihat Carrick di tengah. Ia adalah satu pemain United yang bisa mengontrol laga dari tengah. Ander Herrera tidak bisa melakukannya.” ujar Ray Wilkins. Mourinho sendiri telah melupakan kekalahan atas Chelsea dan bersiap menghadapi Manchester City.

“Kami sangat merasa sedih, sangat sedih [setelah kalah dari Chelsea], tapi pertandingan [lawan City] ini bukan untuk anak kecil. Ini untuk lelaki dan kami harus menjadi lelaki dan bekerja untuk laga selanjutnya.” ungkap Mourinho. Jika Mou dapat merubah strateginya kala menghadapi Manchester City, bukan tidak mungkin kali ini United lah yang keluar sebagai pemenangnya.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>