Setiap yang bernyawa tentunya akan mengalami yang namanya kematian ya Flixer. Kematian sendiri adalah peristiwa yang sangat natural, umum dan tidak terhindarkan bagi setiap makhluk hidup. Tapi memang, membicarakan hal-hal seputar kematian masih banyak dianggap tabu oleh berbagai kalangan. Hanya kematianlah dimana manusia tidak mau mendahului “antrian” satu dan lainnya. Ya iyalah, siapa sih yang kepengen meninggal duluan? Hehehe.. kematian memang terlihat mengerikan, tapi sesungguhnya mereka yang sudah meninggal juga dapat hidup kembali, loh kok bisa sih? Setidaknya ada 4 cara untuk manusia yang telah meninggal untuk hidup kembali, yuk langsung kita simak.

  1. Capsula Mundi

Dikutip dari website Capsula Mundi, proyek ini mengadaptasi konsep green burial dimana jenazah akan dimasukan ke dalam kantung biodegradable dengan posisi fetus layaknya seorang bayi di rahim sang ibu. Kantung berbentuk telur ini kemudian ditanam di tanah dengan bibit pohon diatasnya. Jenazah yang mulai terurai akan memberikan nutrisi kepada pohon tersebut untuk tumbuh dan berkembang.

  1. Eternal Reefs

Bagi mereka yang lebih menyukai laut, Eternal Reefs secara harafiah akan mengolah abu hasil kremasi jenazah menjadi campuran untuk membuat batu karang yang kemudian ditempatkan di laut. Batu karang buatan yang ramah lingkungan ini dapat dicustom dengan ukiran nama, pesan dan telapak tangan, bahkan dapat ditambahkan benda yang menjadi momento sang jenazah. Nantinya, batu karang ini akan menjadi habitat baru untuk hewan laut.

  1. Cryonics

Jenazah yang menggunakan teknologi pasca meninggal ini bisa dikatakan memiliki harapan untuk hidup kembali. Yes, seriously. Bukan seperti zombie atau apa, tapi benar-benar hidup secara utuh dengan kepribadian dan ingatan seperti sebelum meninggal. Mereka yang secara hukum dinyatakan sudah meninggal akan dibekukan dengan nitrogen cair untuk menjaga kondisi jaringan tubuh sampai teknologi terbaru di masa depan dapat mengembalikan kesehatan sang jenazah seperti sedia kala. Cryonics dikabarkan berkisar antara Rp 1 – 2,6 milyar per orang.

  1. Space Burial

Bercita-cita menjadi astronot tapi gak kesampaian semasa hidup? Worry notSpace Burial memberikan kesempatan jenazah untuk menjelajah angkasa seharga sekitar Rp 39 juta. Abu hasil kremasi jenazah akan dimasukan ke dalam tabung sebelum diluncurkan dengan roket yang akan mengorbiti bumi. Abu dengan sendirinya akan terbakar begitu menyentuh lapisan atmosfir.

Wah wah waah, kamu jadi punya pengetahuan baru nih soal kematian? Tertarikkah kamu untuk mencoba salah satu teknologi tersebut? Jika ya, tentu siapkan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit ya Flixer.

Misterius-e1448326503333

Kematian adalah sesuatu yang pasti, namun waktunya menjadi misteri.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>