Manchester United akhirnya berhasil melaju ke putaran 5 Piala Liga setelah mengalahkan saudara sekota mereka Manchester City. Tampilnya pilar-pilar utama The Red Devils sejak menit awal membuktikan Mourinho tidak ingin mengalami kekalahan dalam laga derby ini. Pertandingan pada babak pertama langsung berjalan seru dan menegangkan. Namun kesempatan yang diraih oleh kedua kubu sama-sama masih belum membuahkan hasil. Babak pertama pun harus diakhiri dengan skor kacamata.

Pada awal babak kedua pergantian dilakukan oleh kubu The Citizens, Vincent Kompany ditarik keluar digantikan oleh Aleksander Kolarov. Tuan rumah kembali mengambil inisiatif menyerang dan hasilnya pemain termahal di Dunia hampir saja mencatatkan namanya dipapan skor andai tendangannya tidak dapat dihalau oleh Willy Caballero. Namun gol yang tunggu-tunggu oleh publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-53. Memanfaatkan umpan Zlatan Ibrahimovic Juan Mata sukses menceploskan bola ke gawang Manchester City.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor tetap tidak berubah 1-0 untuk keunggulan The Red Devils atas The Citizens. Sang pencetak gol tunggal menyambut gembira kemenangan atas rival sekotanya tersebut. “Saya kira ini adalah hal yang sangat penting untuk menang menyusul kekalahan yang kami alami di London. Ini adalah laga besar buat kami, sebuah derby, dan ini selalu sulit untuk melawan Manchester City sebagaimana mereka memainkan sepakbola yang sangat bagus. Kami mengerahkan 100 persen dan kami menang hari ini.” ujar Mata.

MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 19: Juan Mata of Manchester United gathers the ball during the Premier League match between Manchester United and Southampton at Old Trafford on August 19, 2016 in Manchester, England.  (Photo by Michael Regan/Getty Images)

Juan Mata menjadi pahlawan Manchester United kala menumbangkan Manchester City.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>