Siapa sangka gol cantik Rafinha menjadi satu-satunya gol Barcelona atas Granada. Dengan menggunakan formasi 4-3-3 dan menempatkan trio MSN dalam lini depan, tidak lantas membuat kemenangan jatuh ke Luis Suarez dan kawan-kawan dengan mudah. Meskipun serangan demi serangan terus dilakukan ke pertahanan Granada, namun sampai babak pertama usai kedudukan masih imbang tanpa gol 0-0.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh kubu tuan rumah baru tercipta pada awal babak dua. Babak kedua baru berjalan tiga menit kerja sama apik yang diperlihatkan Lionel Messi berbuah manis. Messi yang memberikan umpan satu dua dengan Suarez berhasil mengelabuhi lini belakang Granada. Bola yang diarahkan tepat di mulut gawang Granda di teruskan oleh Rafinha kepada Neymar yang berdiri bebas, namun sayang tendangan jarak dekat pemain asal Brazil tersebut menerpa tiang gawang. Bola liar tersebut pun langsung disambar dengan tendangan akrobatik Rafinha untuk mengubah kedudukan 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Penampilan cemerlang Guillermo Ochoa menjadi faktor kenapa El Barca hanya berhasil menciptakan sebuah gol. Tercatat ada 5 tembakan tepat sasaran dari total 15 peluang yang Barcelona dapati. Namun kiper berambut kribo tersebut berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan telak atas anak asuh Luis Enrique. Kemenangan tipis ini juga tetap menjaga peluang Barcelona untuk menjadi juara musim ini. Saat ini Blaugrana menempati posisi kedua di bawah pimpinan klasemen Real Madrid dengan selisih dua angka.

20160911193930

Penampilan gemilang Ochoa menghindarkan kekalahan telak Granada atas Barcelona.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>