Manchester City, Arsenal dan The Reds Liverpool sama-sama mengoleksi raihan nilai yang sama setelah melewati 10 partai Liga Inggris. The Citizens kokoh di puncak klasemen sementara karena unggul selisih gol atas The Gunners dan The Reds. Sergio Aguero dan kawan-kawan mempunyai selisih gol yang paling baik yakni, 15 diikuti oleh Arsenal 13 dan Liverpool 11. Tanpa bermaksud untuk tidak mengungguli Chelsea yang hanya terpaut satu angka dari tiga tim tersebut, tim sekelas Tottenham Hotspur, Manchester United dan Leicester nampaknya belum menemukan permainan terbaik mereka.

man-city-celebration

Manchester City harus terus tampil konsisten dalam ketatnya persaingan Liga Inggris.

Uniknya, pada laga terakhir tiga tim ini sama-sama meraih kemenangan dengan menciptakan empat gol ke gawang lawan. The Citizens mencukur West Bromwich Albion 0-4, Meriam London hancurkan Sunderland 1-4 dan Liverpool sukses menghantam Crystal Palace dengan skor 2-4. Hebatnya lagi ketiganya berhasil menang dengan skor meyakinkan dengan status sebagai tim tamu. Jika ketiganya tetap dapat menjaga konsistensi penampilan mereka, bukan tidak mungkin juara Liga Inggris kali ini ditentukan dengan melihat selisih gol.

Lantas dimana posisi Leicester sebagai tim juara tahun lalu? Anak asuh Claudio Ranieri ini terlempar ke luar 10 besar. Ya, Jamie Vardy berada di peringkat kesebelas dan kalah selisih gol atas Bournemouth yang sama-sama mengemas nilai yang sama. Dari lima partai terakhir The Foxes hanya meraih dua kali kemenangan dua kali hasil seri dan satu sisanya kalah kala berhadapan dengan Chelsea. Ini tentunya bukan prestasi yang membanggakan bagi tim yang berstatus juara bertahan. Akankah Leicester dapat bangkit untuk menggeser dominasi tiga raksasa tersebut? Kita lihat saja akhir musim nanti.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>