Musim hujan nampaknya sebentar lagi akan menyapa kita nih Flixer. Selain menjaga pola makan dan cukup istirahat untuk menjaga tubuh agar tetap fit. Sebaiknya kamu hindari aktivitas ini kala hujan turun. Karena dapat membahayakan keselamatan dirimu, nah apa saja kegiatannya? Yuk langsung kita simak.

hujan petir jkt

Tetap waspada kala hujan turun, terutama kala hujan disertai dengan petir.

  1. Berteduh di bawah pohon

Yap sebaiknya cari tempat berlindung yang aman ya Flixer jika hujan turun. Karena pohon adalah objek yang sering disambar petir.

  1. Hujan-hujanan

Nah pastinya ini wajib kamu hindari jika tidak ingin sakit ya Flixer. Faktanya hujan yang pertama turun mengandung asam dari polutan kimia yang dihasilkan oleh polusi kendaraan dan polusi udara lainnya.

  1. Makan es krim

Mungkin lebih enak makan-makanan hangat ya Flixer daripada harus makan es krim kala hujan turun. Dengan suhu udara di luar yang dingin dan es kirim yang tentunya sangat dingin dapat membuat tubuhmu membeku.

  1. Matikan Ponsel

Yap, menggunakan ponsel di tempat terbuka pada saat hujan beresiko untuk memancing petir menyambar diri kita. Faktanya signal ponsel yang terus memancar merupakan gelombang elektromagnetik yang dapat pemicu datangnya petir kepadamu.

  1. Berdiri di depan pintu

Jika kamu menganggap ini adalah sebuah mitos, jawaban kamu salah. Karena  air yang berada pada pintu dan mengenai tubuh kita yang basah akan mengahasilkan muatan negatif. Sebaiknya kamu juga hindari jendela karena dasar yang sama seperti pintu, yang sama-sama dapat menarik daya negatif karena basah.

Nah itu dia Flixer lima kegiatan yang harus kamu hindari ketika hujan turun. Tentunya lebih baik mencegah daripada mengobatikan? Tetap sehat dan tetap semangat!

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>