Etihad Stadium akan menjadi saksi pertemuan The Citizens yang akan menjamu Blaugrana. Meski El Barca selalu menang atas Manchester City, namun penampilan Sergio Aguero dan kawan-kawan di liga domestik menunjukkan hasil yang luar biasa. Anak asuh Pep Guardiola ini tercatat baru satu kali menerima kekalahan kala berjumpa dengan Liverpool. Namun sisanya Manchester Biru selalu berhasil memenangkan pertandingan dan hanya dua kali mengalami hasil imbang.

manchester-city-parmi-les-tetes-de-serie

Raheem Sterling diharapkan dapat memecah kebuntuan kala Aguero tidak dapat berkutik.

Modal yang membuat percaya diri Raheem Sterling cs, sebelum laga ini adalah mereka dapat menaklukkan West Bormwich Albion di Liga Inggris dengan skor telak 4-0. Meski bukan lawan yang sepadan kala menghancurkan WBA, namun tetap saja hal tersebut menjadi modal positif sebelum berjumpa Barcelona. Pep Guardiola juga terus menyemangati anak asuhnya. “Kami akan mencoba meraih tiga poin. Saya tidak pernah berpikir kami tidak bisa memenangkan pertandingan, itu tidak akan pernah terjadi. Bahkan ketika kami kalah 4-0.” ujarnya. 

Kubu lawan pun enggan memandang enteng lawan yang akan dihadapinya dini hari nanti. “Ini akan menjadi pertemuan yang identik dengan filosofi, mirip apa yang kita lihat di Camp Nou. Kami harus memberikan usaha keras, menjadi efektif dan tanpa bola. Kuncinya adalah membatasi waktu pemikiran mereka, sehingga mereka tidak memiliki waktu untuk meguasai bola. Kami berkeinginan untuk memberikan tekanan tinggi dan mencoba membuat City menyerang sesedikit mungkin.” kata Luis Enrique.

Genflix memprediksikan duel nanti akan berjalan seru dan menarik mengingat Pep Guardiola pernah melatih Barcelona. Barcelona akan menang tipis 2-1.

 

 

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>