Tahun 2016 ini kita banyak disuguhi dengan film-film yang diangkat dari kisah novel, komik dan juga remake tontonan jadul. Sebut saja Batman v Superman, X-Men Apocalypse, The Legend of Tarzan, Warkop DKI Reborn, Ghost Busters dan yang terbaru, c.

Dan tentunya ada juga film yang mengadaptasi permainan game, Warcraft misalnya. Di samping Warcraft sebenarnya masih banyak film yang lebih dikenal dalam bentuk game, baik itu video game atau online game. Misal, Resident Evil, Final Fantasy dan Ragnarok.

Di Indonesia sendiri, Ragnarok sudah booming semenjak tahun 2000-an. Kala itu, warnet atau warung internet kerap dipenuhi oleh para remaja yang asyik bertanding Ragnarok. Lalu sebenarnya apa sih Ragnarok itu?

Ragnarok (takdir para dewa) adalah suatu bagian dari mitologi Nordik tentang pertempuran di akhir dunia. Pertempuran antara Æsir, yang dipimpin oleh Odin dan para iblis (raksasa api dan berbagai monster yang dipimpin oleh Loki) di suatu daerah bernama Vigrid Plain Makna dari pertempuran ini tidak hanya pertempuran antara dewa-dewi, raksasa dan monster, tetapi juga melibatkan seluruh alam semesta.

Untuk semakin memuaskan hasrat para pecinta Ragnarok, tahun 2013 silam dirilislah film dengan judul Gåten Ragnarok atau sekedar Ragnarok oleh sutradara asal Norwegia, Mikkel Brænne Sandemose. Mengisahkan tentang seorang Arkeologis bernama Sigurd Swenson, ia mencari tahu tentang barang bukti yang akan mendukung kisah dari Ragnarok. Akhir dari dunia di Mitologi Norse, Sigurd pun memutuskan untuk menjalankan ekspedisi bersama kedua temannya dan kedua anaknya.

Petualangan ini menuntunnya ke Finnmark yang terletak di utara Norwegia dan mereka memasuki sebuah “tanah tak bertuan” yang terletak diantara Rusia dan Norwegia.Tempat tersebut diketahui bahwa tak ada jejak-jejak kehidupan sebelumnya. Sigurd pun mempelajari prasasti rune yang memberikannya arti yang baru dan menemukan sebuah kenyataan dan rahasia yang sangat besar yang sebelumnya tak pernah terbayangkan.

Ragnarok-Online

Ragnarok sudah booming di Indonesia sejak tahun 2000.

Nah, kira-kira film Ragnarok ini nyambung gak yah sama gamenya? Gih cari tahu sendiri di http://genflix.co.id/content/packages?cat=movies&id=916&title=Ragnarok. Download aplikasi Genflix di gadget kamu dan cari tahu jawabannya ya!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>