avocado

Buah yang memiliki nama latin persea americana ini mempunyai kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Banyak kandungan yang terdapat di dalam buah berbiji tunggal ini. Salah satu diantaranya adalah mencegah stroke. Namun tahukah kamu bahwa alpukat juga mempunyai manfaat baik lainnya untuk tubuh? yuk lansung saja kita simak, manfaat dari alpukat untuk kesehatan.

  1. Mengurangi kadar minyak di wajah

Jika kulit kamu berminyak, cobalah gunakan alpukat untuk masker wajah. Sebab kandungan vitamin C yang ada di dalam alpukat mampu mengikis kadar minyak berlebih yang ada di wajah.

  1. Menjaga kesehatan mata

Alpukat dikenal mempunyai kandungan karetenoid daripada buah lainnya. Zat tersebutlah yang akan membantu melindungi mata kamu dari penurunan penglihatan yang disebabkan oleh faktor umur.

  1. Menjaga berat badan

Kamu sedang diet? Yap, buah satu ini tepat untuk kamu yang sedang dalam program diet. Alpukat mempunyai jumlah lemak jahat yang rendah, sedangkan kandungan seratnya tinggi. Dengan hal tersebut mengkonsumsi buah ini dapat membuat berat badan kamu tetap oke.

  1. Baik untuk wanita hamil

Jika kamu seorang wanita yang kini tengah mengandung, kamu harus makan buah alpukat untuk perkembangan janinmu.

  1. Menghambat sel kanker

Sel kanker sebenarnya terdapat dalam tubuh setiap manusia. Namun kamu tidak perlu khwatir, karena senyawa yang terkandung di dalam buah alpukat terbukti menghambat pertumbuhan sel kanker. Tidak hanya itu, sel kanker yang baru muncul juga langsung dihancurkan oleh senyawa ini.

Jadi sekarang kamu sudah tahu kan, apa saja yang terkandung dalam buah lezat ini? Yuk buruan konsumsi, karena mencegah lebih baik daripada mengobati Flixer.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>