Jika Bandung dikenal sebagai Paris Van Java nya Indonesia, maka Baluran juga disebut sebagai Arfika Van Java nya Indonesia. Tentunya tidak akan ada asap tanpa ada api. Yap, julukan tersebut layak disematkan ke Taman Nasional Baluran karena memang daerah yang terletak di wilayah Situbondo, Banyuputih dan Wongsorejo memiliki kemiripan dengan keadaan alam di Afrika.

Nah jika kamu mempunyai jiwa petualang, tidak usah jauh-jauh terbang ke Afrika hanya untuk melihat bentangan padang savana dan binatang-binatang liar yang berjalan dengan bebas. Wah makin tahu banyak ya tentang keindahan alam yang ada di Indonesia. Baluran sendiri ditetapkan sebagai Suaka Marga satwa oleh Menteri Pertanian dan Agraria pada 11 Mei 1962. Kemudian delapan belas tahun kemudian tepatnya pada 6 Maret 1980 Menteri Pertanian menetapkan Baluran sebagai Taman Nasional.

taman-nasional-baluran-jawa-timur

Padang savana ini akan kamu dapati ketika sampai di Taman Nasional Baluran.

Baiknya jika kamu hendak mengunjungi tempat yang satu ini di bulan Maret sampai Agustus ya Flixer. Karena bulan tersebut bulan kemarau, jadi suasana gersangnya Afrika akan makin terasa di sana. Selamat berlibur!

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>