Malam nanti timnas Indonesia akan menjalani laga persahabatan dengan Vietnam. Meskipun pertandingan malam nanti tidak disiarkan oleh televisi nasional, namun semangat dan dukungan patut kita berikan untuk kemenangan Boaz Solossa dan kawan-kawan. Tidak ditayangkannya pertandingan malam nanti juga disampaikan oleh PSSI lewat akun twitternya. “Dipastikan juga laga uji coba internasional Vietnam vs Indonesia di Stadion My Dinh Hanoi tidak disiarkan langsung oleh TV di Indonesia.” tulis akun resmi PSSI tersebut.

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua negera, hasil imbanglah yang paling sering terjadi. Itu artinya bahwa kedua negara mempunyai kekuatan yang seimbang. Indonesia hanya meraih satu kali kemenangan pada tahun 2008 dan sisa empat pertandingan terakhir dua negara ini harus puas bermain seri. Laga yang akan berlangsung di stadion My Dinh, Hanoi ini akan diprediksi akan berjalan ketat.

Dalam pertemuan sebelumnya Indonesia yang menjamu Vietnam terlebih dahulu di Sleman, sempat tertinggal 2 gol di menit-menit awal babak pertama. Dari pengalaman tersebut pelatih Vietnam Huu Thang akan memainkan skema menyerang untuk menggempur pertahanan Indonesia. “Kami sudah belajar dari pertemuan pertama [imbang 2-2], terutama di sektor pertahanan. Walau begitu, ini akan menjadi kesempatan bagus untuk melihat performa pemain sebelum Piala AFF.” ujarnya.

Alfred Riedl selaku pelatih timnas Indonesia menegaskan bahwa Evan Dimas dan kolega harus meraih kemenangan, meski diakui dirinya masih buta tentang kekuatan Vietnam. “Saya tidak terlalu tahu kekuatan Vietnam. Tapi yang saya lihat dari pertemuan sebelumnya adalah mereka punya pemain dengan kebugaran bagus, fisik kuat, dan teknik yang juga bagus. Saya melihat permainan Vietnam teroganisir dengan rapi.” ungkap pelatih Indonesia tersebut.

Timnas-Indonesia-KPSI-TC-Alfred-Riedl-2

Meski mengaku belum mengetahui kekuatan Vietnam, namun Riedl tetap menginginkan anak asuhnya untuk meraih kemenangan.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>